Ticker

6/recent/Ticker-posts

PUSKESMAS Karya Sakti Lakukan Pemeriksaan Kebugaran, Kesehatan Calon Jemaah Haji

 

Calon jamaah haji 
bersama petugas puskesmas karya sakti 

Musirawas .indometro.id - Petugas Tim Pemeriksa dan Pembinaan Kesehatan Haji Puskesmas Karya Sakti melakukan kegiatan pemeriksaan kebugaran,kesehatan calon jamaah haji di wilayah kerja puskesmas karya sakti, Rabu (18/11/2020)

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka perlindungan terhadap jemaah Haji agar dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dengan ketentuan Syariat Islam, perlu dilakukan pembinaan dan pelayanan kesehatan calon jemaah haji sejak dini. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan istithaah (kemampuan) kesehatan jemaah haji. Kegiatan ini dilakukan karena kesehatan merupakan satu dari tiga syarat istitaah dalam melaksanakan ibadah haji, yaitu pengetahuan, ekonomi, dan kesehatan.

Wisnu anggoro salah satu petugas Tim Pemeriksa dan Pembinaan Kesehatan Haji puskesmas karya sakti mengatakan kepada jurnalis indometro, Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebagai dasar pelaksanaan Pembinaan Kesehatan Jemaah Haji dalam rangka Istathaah Kesehatan Jemaah Haji 

Hari ini  (18/11/2020) bertempat di puskesmas karya sakti ada 4 calon jemaah haji yang melakukan pemeriksaan kebugaran dan kesehatan, 4 calon jemaah haji tersebut berasal dari Desa Beliti Jaya 2 orang Suami Istri, Desa Karya Sakti 2 orang Suami Istri.

Data ditempatku ini yang tes kebugaran haji yang gagal berangkat 2020.

Dan mungkin untuk yg keberangkatan tahun 2021.

Adapun Kegiatan kebugaran yang dilakukan diantaranya 
1. Pendaftaran pengukuran kebugaran  calon jemaah haji
2. Pemeriksaan tekanan darah, berat badan & tinggi badan
3. Pengukuran kebugaran dengan Metode Rockport.

Semoga calon jamaah haji yang menjalani Pemeriksaan Kesehatan dan Test Kebugaran Di Wilayah Kerja Puskesmas Karya Sakti. Sehat Selalu, Lancar dari awal persiapan sampai keberangkatan dan pulang kembali ke Tanah air dalam keadaan sehat tiada kurang suatu apa.

Dan Semoga Pandemi ini lekas berlalu calon jamaah haji yang tahun ini gagal berangkat karena pandemi semoga tahun depan bisa berangkat semua. terangnya

(Musyanto)


Artikel Terkait