Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pencegahan STUNTING !! Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa Kembali Melakukan Sisir Desa

Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa Kembali Melakukan Sisir Desa


Mamasa, Sulawesi Barat .indometro.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, kembali melaksanakan kegiatan, Sisir Desa Serbu Harapan. Dengan tujuan pencegahan STUNTING, Di dua puluh tujuh (27), Desa di Kabupaten Mamasa. Hal ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, dengan membentuk Team, para medis kesehatan kabupaten Mamasa yang di mulai sejak bulan juli tahun 2020, sampai saat ini.

Salah satu anggota team mengungkapkan kepada kami selaku awak media Indometro. melalui via telpon,  05 - 10 - 2020. 

Armas amd.KL. jika "kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa-Desa yang ada di kabupaten mamasa, karna selain mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan pemutusan mata rantai covid 19, dengan tetap, memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan" ungkapnya.

"Selain itu kegiatan ini juga memberi penyuluhan pentingnya hidup sehat, dan pemeriksaan kepada masyarakat, serta pembagian vitamin angel kepada, remaja dan anak anak di setiap desa yang kami kunjungi" Tambahnya. 

Meskipun hambatan sering di alami anggota team dari dinas kesehatan kabupaten mamasa ini untuk menjangkau desa-desa namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap menjalankan sebuah inovasi pencegahan STUNTING di tengah masyarakat.

"Ya hambatan selama ini perjalan ke desa2 memang msh sangat sulit menjangkau desa2 terkhusus hambatan di kendaraan..Kami terpaksa naik ojek"ungkap ARMAS amd.KL.

(REP.SAKARAI)

Artikel Terkait