Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mayjen TNI Kurnia Dewantara:Maulid Nabi Bisa Kita Laksanakan Karena Adanya Kekuatan Iman Yang Dikaruniakan Allah

Mayjen TNI Kurnia Dewantara:Maulid Nabi Bisa Kita Laksanakan Karena Adanya Kekuatan Iman Yang Dikaruniakan Allah


Bali  Denpasar .indometro.id -  Walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, peringatan Maulid Nabi bisa kita laksanakan karena adanya kekuatan Iman spiritual yang di karuniakan Allah kepada hamba-Nya yang beriman dan bertaqwa. Shalawat dan salam marilah senantiasa haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M yang dihadiri oleh para Prajurit, PNS se-Garnisun Denpasar dan Persit KCK PD IX/Udayana, pada Kamis (5/11) bertempat di Masjid Agung Sudirman, Denpasar.

Sikap dasar dan perilaku dimasa pandemi Covid-9 ini, hendaknya kita mencontoh tentang kepedulian Rasulullah Muhammad SAW seperti ketika terjadi wabah lepra dimana beliau sangat peduli terhadap orang-orang yang lemah baik secara ekonomi maupun fisik akibat dampak dari wabah tersebut, sehingga beliau menganjurkan agar umatnya memiliki sikap peduli untuk menumbuhkan keharmonisan sosial yang kuat, suasana kekeluargaan dan saling membantu satu sama lain.

Sehingga peringatan Maulid Nabi kali ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk merayakan keteladanan Rassulullah. Dalam hal kekuatan aqidah dan ibadah, Rassulullah menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan aqidah, pembinaan ibadah, pembinaan umat dengan berbagai latar belakang sosial budayanya. 

Agar semua dapat terwujud maka salah satu upaya yang harus dilakukan adalah meneladani dan menumbuhkembangkan segala tuntunan yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW kedalam perbuatan nyata, sesuai bidang tugas dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari masyarakat. 

Apa yang saya sampaikan ini selaras dengan tema peringatan Maulid Nabi “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19”.

Tema ini hendaknya dapat memotivasi seluruh keluarga besar Kodam IX/ Udayana untuk terus dapat memperbaiki kualitas dan profesionalisme sebagai kekuatan pertahanan darat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, tutup Pangdam.

Acara yang berlangsung tertib dan khidmat tersebut juga diisi dengan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Drs. KH. Sholeh Wahid selaku penceramah dan diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Pangdam IX/Udayana kepada Drs. KH. Sholeh Wahid. 

(Nugraha)

Artikel Terkait