Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kontingen Pangkalpinang Menyandang Juara Umum di POPDA Propinsi BABEL

Kontingen Pangkalpinang Menyandang Juara Umum di POPDA Propinsi BABEL


Pangkal Pinang .indometro.id - Pangkal Kemenangan,Menuju perjuangan sengit tujuh daerah kabupaten/kota di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), (2-7/11/2020). Atlit beserta pelatih di lapangan serta dukungan para pengurus olahraga, kontingen Pangkalpinang,dapat menyelesaikan hasil dalam pertandingan sebagai juara umum di ajang Popda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Walaupun yang kita tahu, di masa pandemi ini persiapan atlit tidak maximal, tapi semangat atlit untuk bertanding di ajang Popda Basel sangat besar.Kemenangan yg di peroleh Tentunya tekad  dan kerja sama yang solid antara atlit dan pelatih,” ujar Kabid Olahraga Prestasi Pangkalpinang Dimas di ruang kerjanya, Sabtu (7/11/2020).

Dimas mengatakan, adapun perolehan medali Popda di Basel 2020 diantaranya:

1. Kota Pangkalpinang, 6 emas, 10 perak dan 8 perunggu.

2. Kabupaten Bangka, 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

3. Kabupaten Bangka Barat, 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

4. Kabupaten Bangka Selatan, 4 emas, 3 perak dab 7 perunggu.

5. Kabupaten Bangka Tengah, 4 emas, 1 perak dan 8 perunggu.

6. Kabupaten Belitung 2 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawan menyampaikan, dengan bangga, terhadap atlet Pangkalpinang yang dapat mempertahankan gelar juara umum pada Popda tingkat provinsi 2020 ini.”Kita sangat bangga, karena kontingan Pangkalpinang, berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk yang kesekian kalinya pada ajang Popda tingkat provinsi ini.,” ucap Radmida usai pergelaran Popda di Basel.

Radmida inginkan, prestas ini untuk terus dapat dipertahankan kedepannya dan akan mendukung perkembangan olahraga pelajar di Kota Beribu Senyuman itu.

Disinggung persiapan untuk tingkat nasional (Popnas), Ramida mengungkapkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, baik KONI maupun Dispora provinsi, seperti apa pembinaan dan persiapan menuju Popnas yang akan membawa nama Bangka Belitung.”Mari bersama untuk menyiapkan diri ketingkat nasional, karena kita akan membawa nama Provinsi Bangka Belitung, bukan daerah lagi,” tandasnya.

Sedangka Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang Erwandi sangat mengapresiasi kepada seluruh yang terlibat pada Popda tingkat provinsi, baik atlet yang telah menjadikan Pangkalpinang sebagai juara umum, pelatih dan official yang membentuk atlet berprestasi, serta pihak sekolah yang telah memberikan dispensasi kepada siswa untuk mengikuti Popda.”Tetap berlatih untuk persiapan dijenjang nasional yang rencananya akan diselenggarakan pada Oktober 2021 di Sumsel-Babel,” pungkasnya.

(isdani)

Artikel Terkait