-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapan Sih? Hari Guru Di Peringati

    Selasa, 01 Desember 2020, Desember 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T05:18:36Z

    Ads:




    artikel, indometro.id - Ada yang tau gak  nih Kapan hari guru di laksanakan mari kita simak artikel ini
    Sejarah hari guru Nasional tidak akan lepas dari para pengajar di era 20an. Di era kolonial  Hindia Belanda semenjak itu propesi guru salah satu pekerjaan yang kurang di minati oleh masyarakat Hindia Belanda.

     Berbeda dengan era sekarang, pada masa itu tanggap sosial masyarakat( Belanda) dengan pribumi sangat kental terasa bagaimana tidak, struktur pemerintahan Hindia Belanda membagi masyarakat berdasarkan ras pasti kamu sudah tau siapa yang paling kuat saat itu.

    Status sosial yang paling tinggi yang diberikan kepada orang Eropa (Belanda). Sementara status sosial yang paling rendah diberikan pada pribumi.

     Asumsi berada di paling bawah dan status sosial dan peringkat masyarakat juga terbagi bagi lagi dalam aspek keturunan pendidikan dan tahap mereka.

    Nah status ini juga diberikan kepada warga pribumi yang berprofesi sebagai guru guru di jaman Hindia Belanda hanya berdasarkan aspek keturunan.

    Sedangkan guru bumi putra berasal dari rakyat biasa seperti pedagang, petani, atau pegawai rendah, meskipun ada dari kalangan priyayi biasa nya sedikit harapan.

    Penulis: Indah Rahayu
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini