Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bimtek Dibutuhkan Untuk Peningkatan Kemampuan, Pengetahuan dan Wawasan

Prosesi pelaksanaan kegiatan Bimtek dalam acara pembukaan di Grand Nanggroe Banda Aceh


BIREUEN .indometro.id - Ketua PKK Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, dr Hermasari yang akrab disapa dr Ema mengatakan, Bimbingan tehnis (Bimtek) sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan peran serta kita sebagai aparatur dalam prosesi mendukung tugas pemerintah.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua PKK Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen,  dr Hermasari menjawab media ini Sabtu (7/11) malam seusai pembukaan bimtek peningkatan kapasitas ketua TP PKK Se-Kabupaten Bireuen di Aula Hotel Grand Nanggoe Banda Aceh .

Menurut dr Ema , prosesi pelaksanaan kegiatan bimbingan tehnis peningkatan kapasitas Ketua PKK Se Kabupaten nBireuen sangat ketat menjaga protokol kesehatan baik mencuci tangan pakai sabun,menjaga jarak maupun memakai masker.

"Dengan mengikuti Bimtek ini banyak ilmu yang bisa digali, terutama dirinya yang baru saja berkisar enam bulan menjadi ketua PKK sehingga Bimtek ini menjadi wadah dalam menambah wawasan dan pengetahuan,"katanya. 

dr Ema menjelaskan bahwa, mereka sangat beruntung sebab selain mengikuti Bimtek dengan materi dalam ruangan, kegiatan lain yakni peninjauan langsung ke lapangan serta FGD terkait perumusan Program PKK Kabupaten Bireuen tahun 2021 yang diwakili oleh 3 orang untuk masing-masing kecamatan.

“ Saya pribadi yang baru enam bulan menjadi Ketua PKK Kecamatan merasa sangat beruntung dengan  mengikuti Bimtek sebab menambah ilmu pengetahuan dengan membuka potensi ruang wawasan sehingga tidak meraba-raba.”sebut dr Hermasari.

Sementara pelaksanaan Bimtek yang berlangsung 4 hari mulai 7-10 November 2020 dibuka Bupati Bireuen DR Muzakkar Agani,SH,M.Si diwakili Asisten 3, Dailami yang turut didampingi, Marwan Hamid dan Ketua Lepenkapi ibu Cut Khairani M. Si.

Kegiatan Bimtek (6-10/11) diikuti enam  kecamatan dalam wilayah Bireuen, yaitu kecamatan kuala, Gandapura, Jeunib, Jeumpa, Juli  dan Kecamatan Plimbang dengan sejumlah pemateri termasuk ibu Gubernur Aceh DR. Dyah Erti Idawati, MT 

(Mahdi)

Artikel Terkait