Ticker

6/recent/Ticker-posts

Balon Bupati Simalungun Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik Memberi Dukungan Misi Visinya Kepada Masyarakat Silau Kahean

Dukungan Balon Bupati Simalungun


Simalungun .indometro.id - Dukungan kepada Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik maju menjadi Bupati Simalungun pada Pilkada 2020 terus mengalir. Kunjungan jendral polisi purnawiraan bintang dua ini  ke Kecamatan Silou Kahean Jumat mendapat sambutan hangat warga.
Nagori Dolok Nagori tani. Sambutan dengan meriah disambut teriak masyarakat silau kahean Nagori tani Nagori Dolok Sangat membanggakan kedatangan calon Bupati Simalungun yang ingin membangun Huta Simalungun.

Wagners Damanik yang direncanakan menemui warga di Nagori Dolok, diminta warga Pardomuan Bandar mampir juga di Dusun Hutapining Nagori Pardomuan Bandar kec. Silou Kahean bertatap muka dengan mereka. 

Wagner kasih hiou pamonting dan diberikan dayok binatur (kain adat yang disematkan di pinggang dan ayam yang sudah dimasak disusun dalam piring, makanan tradisional Simalungu sebagai lambang dukungan kepada Wagner dalam pencalonan bupati simalungun

“Hanami Warga pakon keluarga na Adong i huta on siap ma mandukung ham ujar Bapak mantan pangulu Nagori tani JAWASEN  PURBA untuk menjadi Bupati Simalungun yg akan datang dan seluruh keluarga yang ada di kampung ini siap untuk mendukung bapak untuk menjadi Bupati Simalungun yang akan datang. Bapak St Saiman saragih memberikan dayok binatur kepada Wagner Damanik yang disampaikan nya dalam bahasa Simalungun

St. Saiman Saragih  ini sebagai tokoh masyarakat Pardomuan Bandar yang akrab dipanggil oppung Geby ini mengatakan sangat mendambakan sosok Wagner Damanik menjadi Bupati Simalungun periode 2020-2025. Menurut pensiunan PNS ini, segudang pengalaman dan karir Wagner Damanik selama 35 tahun bertugas dan menjadi perwira Polri memiliki kemampuan membawa kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik lagi. Wgner Damanik mengatakan kepada masyarakat  pasar sepanjang dari silou dunia sampai simanabun saya akan bangun bila mana saya duduk sebagai bupati Simalungun ujar janji Wagner calon bupati Simalungun berani menandatangani sepotong surat diatas metrai  di depan tokoh tokoh masyarakat  dan sambutan teriakan Bapak Iman purba  pengusa Dagang sawit sangat membanggakan bilamana Wagner duduk sebagai bupati Simalungun.  Dan kata sambutan Bapak Iman purba  mari kita menangkan calon bupati Simalungun Wagner Damanik menang menang

Wagner damanik
Mendapat sambutan warga,  membuat Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik terharu. Suami dari Debora Mayani Purba ini  mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan warga. Wagner pun mengaku merasa kaget atas sambutan dan dukungan warga.

Sebelum melanjutkan perjalanan nya Wagner Damanik makan siang bersama warga. Keakraban dan kesederhanaan terlihat pada Wagner Damanik saat makan bersama masyarakat.

Usai makan siang Wagner Damanik melanjutkan perjalanan nya menemui warga di Nagori Dolok di Rumah Makan Bule. Meski kehadiran nya agak terlambat Warga Nagori Dolok tetap setia menanti kehadiran Wagner.

Wagner Damanik mengatakan siap menjadi Bupati Simalungun. Wagner menjelaskan bahwa rencananya maju mencalonkan diri untuk menjadi parhobas pelayan Simalungun bukan untuk dilayani. Selain itu,  dijelaskannya dia datang ke Simalungun adalah untuk memberi, bukan untuk mengambil, seraya mengutip pernyataan pendeta Simalungun pertama Pdt. J. Wismar Saragih “siparutang do au Bani Simalungun” (saya memiliki hutang/kewajiban kepada Simalungun). 

Wagner menjelaskan filosofi “siparutang do au Bani Simalungun” bahwa dirinya telah mendapatkan banyak berkat dari Tuhan seraya merasa memiliki kewajiban untuk memberi dan berbagi kepada Simalungun.Inilah yang dimaksud ayah dari Batara Bayu Dolok dan Bivynka Kemala Damanik ini  ikut Pilkada Simalungun untuk memberikan pelayanan yang terbaik di Simalungun.

Contoh pelayanan yang akan dilakukan Wagner Damanik adalah pembuatan  KTP tidak perlu ribet lagi harus ke kantor catatan sipil di Pamatang Raya. Pencetakan KTP dapat​ dilakukan di kantor pangulu dengan koneksi internet. ” Datanya dikirim ke Capil cetaknya di kantor pangulu” kata Wagner disambut tepuk tangan warga. 

Wagner berjanji melakukan pemerintahan yang trasparan dengan membuat anggaran yang terbuka agar setiap warga dapat melihat berapa anggaran yang datang ke daerahnya masing-masing.” Kita akan buat anggaran yang transparan, E-Budgeting agar semua bisa melihat” sebut Wagner.

Mewakili warga, St. Belman Saragih, S.Pd, tokoh masyarakat Silou Kahean mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wagner Damanik mau berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat  Silou Kahean. 

(Eldiaman purba)