-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Angin Puting Beliung Hancurkan 49 Rumah di Ujung Padang

    redaksi
    Selasa, 17 November 2020, November 17, 2020 WIB Last Updated 2020-11-17T04:03:53Z

    Ads:

    Angin Puting Beliung Hancurkan 49 Rumah di Ujung Padang


    Simalungun (Sumut)  .indometro.id - Angin puting beliung telah memporak-porandakan 49 rumah warga di dua nagori (desa, red) di Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Minggu (15/11/2020) subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

    Camat Ujung Padang M Fikri H Damanik menyebutkan, sebanyak 30 rumah di Kelurahan Ujung Padang, termasuk rumah dinas dan kantor camat rusak akibat dihantam angin puting beliung. Kemudian, 19 rumah warga di Desa Teluk Lapian, juga mengalami kerusakan parah dihantam puting beliung.

    “Dari pendataan, sementara 49 rumah, termasuk rumah dinas dan beberapa bangunan Kantor Camat Ujung Padang, rusak akibat angin puting beliung dan ditimpa pohon tumbang,” ujar Fikri.

    Ia menambahkan, rumah-rumah yang rusak ringan hingga sore ini sudah diperbaiki. Sedangkan, rumah yang mengalami kerusakan berat masih dalam proses. Berikut kondisi sejumlah tempat di Ujung Padang pasca diterjang puting beliung. Untuk sementara, warga yang rumahnya tidak bisa ditempati telah ditampung di rumah kerabatnya. Fikri mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian materi belum dapat dipastikan. 

    (RH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini