-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

4 Tips Menjadi Guru Favorit

Kamis, 26 November 2020, November 26, 2020 WIB Last Updated 2020-11-27T06:38:58Z
iklan disini :





indometro.id - Menjadi guru bukan lah hal yang mudah seorang guru  bukan di tuntut untuk mengajar tapi menjadi teladan bagi murid nya yang di sukai muridnya.

Siswa yang telah menjadi kan salah satu favorit nya  akan  mudah menerima pelajaran lain halnya dengan murid yang tidak menyukai gurunya dan pelajaran bapak, ibu guru sulit di terima bahkan malas malasan dalam belajar.
   
Sayang nya banyak  tidak semua tahu caranya menjadi guru favorit berikut adalah  penjabaran nya agar bapak ibu dapat menjadi guru favorit bagi siswa jenjang pendidikan manapun.

1.Berikan kesan positif dan antusias

 Sebelum memulai perjalanan untuk kesan positif kepada siswa berikan senyum sapa pada mereka agar mereka merasa nyaman dalam memulai pelajaran dan guru antusias dalam mengajar
 Motivasi seorang siswa tergantung pada gurunya dengan mendepankan Sikap tadi niscaya siswa akan menyambut nya dengan suka cita dalam belajar.

2.Dekat dengan siswa

Untuk menjadi guru favorit bapak, ibu bisa berusaha dekat dengan siswa  jadilah guru yang bersahabat dengan anak didik nya yang bisa mengamati hati tidak hanya di dalam kelas di luar kelas nantinya para siswa akan menggap bapak ibu sebagai teman dan tidak mengurangi rasa sopan dan bapak ibuk.
   Untuk bapak ibu harus memiliki supel yang bisa dengan siswa nya mudah bergaul dengan mudah mejalin kekelurga -an dan pertemanan dengan siswa nya.
  
3 Humoris dalam mengajar

   Siapa yang tidak suka dengan guru yang bisa di muncul kan dalam proses pembelajaran agar tidak kaku proses belajar mengajar humoris bukan berarti tidak serius dan selinggi dengan materi yang lucu tetapi tetap nyambung dengan materi.

4. Tidak suka memarahi

   Bapak ibu sudah dianggap sebagai guru 
Killer tidak ingin di cap sebagai guru tidak mau di cap begitu makan nya ibu bapak harus mengurangi intensitas marah di kelas ubahlah  dengan cara menasehatinya agar menjadi lebih baik
 Anggap lah bapak ibu menjadi  orang tua kedua yang menjadi tempat curhat.

(Indah Rahayu)
   
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+