Ticker

6/recent/Ticker-posts

Masjid Agung Istiqomah Astaka Utama MTQ ke-45 Kab. Bengkalis

H. Hambali beserta rombongan surve astaka utama MTQ ke-45 Kab. Bengkalis


Bengkalis .indometro.id - Perhelatan Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten  Bengkalis akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2020 mendatang, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ditekan kan pada panitia dan peserta yang akan mengikuti.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Hambali disela-sela melaksanakan survei ke sejumlah lokasi, Kamis (15/10/2020).

Lokasi yang disurvei, pertama di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis sebagai astaka utama MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, tempat penginapan para peserta di sejumlah hotel yang ada di Bengkalis. Kemudian dilanjutkan di gedung Daerah, LAM- R Bengkalis, dan lokasi pelaksanaan MTQ lainnya.

Hambali mengatakan, sesuai instruksi Pj Bupati Bengkalis hari ini diminta untuk mensurvei lokasi-lokasi yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan MTQ, seperti arena astaka, penginapan para peserta, majelis hakim dan tempat-tempat perlombaan lainnnya.

"Mengingat saat ini masih dalam suasana Covid-19 kami minta dan berharap kepada seluruh pihak hotel sebagai jasa penginapan para peserta MTQ, untuk memperketatkan protokol kesehatan, kita sangat memperhatikan ini sebagai upaya kita, sehingga pelaksanaan MTQ suana Covid-19 ini dapat berjalan lancar,” ucapnya. 

Lanjutnya H. Hambali menjelaska survei yang dilakukan ini sebagai upaya untuk memastikan kesiapan MTQ tahun ini benar-benar berjalan sesuai harapan bersama, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mendukung kegiatan keagamaan ini dengan sepenuhnya dengan tidak lupa protokol kesehatan mari kita bersama-bersama berdoa supaya MTQ ke-45, disuasana pandemi ini berjalan damai, sukses dan sehat,” harapanya. 

Turut mendampingi melakukan survei tersebut, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno, LPTQ Kabupaten Bengkalis Ismail, LPTQ Kabupaten Bengkalis Hambali dan para rombongan lainya. 

(anang)

Artikel Terkait