-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Made Suryani. Dibangunnya Jogging Track Buat Kita Semangat Berolahraga

    redaksi
    Senin, 05 Oktober 2020, Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T04:50:26Z

    Ads:

    Proses Pembangunan Jgging Track

    Denpasar(Bali) .indometro.id - Pembangunan sasaran fisik  Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 meliputi pembangunan jembatan, perabatan jalan, pembuatan senderan atau decker serta bedah rumah terus digenjot dan mulai terlihat wujudnya.

    Pembangunan dan perabatan jalan yang merupakan jalan usaha tani yang dengan suasana persawahannya juga merupakan fasilitas jogging track untuk kegiatan olahraga. 

    Fasilitas jogging track yang belum sepenuhnya tuntas tetapi sudah memberikan kesan tersendiri bagi warga yang lewat di lokasi TMMD, Ke 109 Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 di Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

    Adalah Ni Made Suryani, seorang ibu rumah tangga yang memang hobi olahraga walaupun hanya sekedar untuk jalan kaki ataupun jogging, Minggu pagi (04/10/2020) kebetulan lewat dan mampir di lokasi TMMD, Ke 109 Kodim 1611/Badung di Desa Kesiman Kertalangu. 

    "Wah senang melihat Bapak-Bapak TNI yang pagi-pagi sudah kerja membangun jalan dan fasilitas lainnya, ini akan bermanfaat bagi penambahan fasilitas di Desa Budaya Kertalangu", ucanya.

    Pastinya kita senang sekali dengan adanya Satgas TMMD membangun fasilitas jalan yang bisa dimanfaatkan  untuk olahraga jogging dengan nuansa persawahannya. 

    Ibu Made Suryani terlihat tidak canggung dengan anggota Satgas yang lagi bekerja pagi itu, bahkan tidak segan untuk memberanikan diri foto bersama dengan personel Satgas. 

    "Tetap semangat ya bapak-bapak, kita boleh foto ya buat kenang-kenangan", pintanya tanpa canggung. 

    Foto ini akan saya tunjukan kepada keluarga besar saya dan kebetulan juga ada yang menjadi Keluarga Besar Tentara atau KBT.

    Setelah selama satu jam lebih berwara-wiri di lokasi TMMD, Made Suryani telah mendapatkan kesan tersendiri, bagaimana TMMD itu bisa dilihat secara langsung dan mengetahui bagaimana Para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat bahu-membahu bergotong-royong membangun dan memberdayakan desa dengan berbagai pembangunan fasilitas yang nantinya bermanfaat buat warga masyarakat. 

    Sementara terkait progres atau kemajuan berbagai sasaran fisik yang sedang dikerjakan, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana selaku Dansatgas TMMD Ke 109 tersebut mengatakan perabatan jalan dengan panjang 500 meter sudah mencapai 10,5 persen, pembuatan senderan atau decker dengan panjang 700 meter sudah mencapai 42,9 persen, sementara untuk program bedah rumah bagi dua warga masyarakat di Banjar Kertajiwa pembangunan sudah mencapai 73,8 persen. 

    "Pelaksanaan TMMD yang hampir berjalan selama 2 minggu ini tetap dapat berlangsung aman dan lancar serta semoga cuaca mendukung, karena kita pastinya mewanti-wanti saja, Bulan Oktober ini sudah memasuki musim penghujan", kata Dansatgas.

    Dirinya juga tetap mengingatkan semua Personel Satgas dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Ke 109 ini untuk tetap menjadi kesehatan dan kondisi fisik serta tetap mematuhi dan berpedoman protokol kesehatan dalam beraktifitas.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini