Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kunjungi Empat Pulau, INSANI Siapkan Pelatihan Budidaya Ikan dengan Keramba dan Beasiswa Kuliah

INSANI Siapkan Pelatihan Budidaya Ikan dengan Keramba


Kepri .indometro.id - Suryani Cawagub Kepri nomor urut 2 mengawali perjalanan pertama menuju Pulau Temoyong mengunakan boat pancung menemui warga nelayan untuk sosialisasi program dalam rangkaian kampanye 4 Pulau dalam sehari, Selasa (13/10/2020).

Keempat pulau yang dikunjungi antara lain Pulau Temoyong, Pulau Selat Nenek, Pulau Cengkui, dan berakhir di Pulau Jaloh. Ke empatnya masuk wilayah Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Dalam kampanye tersebut Suryani menyampaikan kepada warga nelayan, bahwa salah satu Visi INSANI atau Isdianto-Suryani Nomor Urut 2 adalah unggul dalam bidang maritim (kelautan).

Menurut Suryani, INSANI Nomor Urut 2 akan mengupayakan asuransi gratis bagi nelayan yang ada di Kepulauan Riau.

Masih berkaitan dengan warga nelayan, Isdianto-Suryani Nomor Urut 2 akan memberikan pelatihan budidaya ikan dengan keramba untuk pemuda.

"INSANI Nomor Urut 2 akan memberikan pelatihan untuk budidaya ikan dalam keramba kepada pemuda pulau, sehingga potensi perikanan yang ada bisa ditingkatkan secara maksimal," sebut Suryani.

Tidak hanya itu, Isdianto-Suryani Nomor Urut 2 juga memprogramkan beasiswa pendidikan, agar program Wajib Belajar 12 tahun bisa berjalan.

"Saya berharap anak-anak pulau tidak ada lagi yang putus sekolah. Akan ada keringanan biaya sekolah untuk tingkat SMA dan sederajat," ungkap Suryani.

Selain itu, masih kata Suryani, Isdianto-Suryani Nomor Urut 2 akan memberikan beasiswa untuk jenjang kuliah bagi anak-anak pulau.

"Anak-anak pulau yang berprestasi dan kurang mampu akan diberikan beasiswa untuk dapat mengambil spesialisasi ilmu yang berhubungan dengan perikanan dan kelautan. Kemudian mereka kembali ke pulau asalnya dan menerapkan ilmunya untuk mengembangkan potensi perikanan yang ada di pulaunya," urai Suryani.

Dalam kampanye tersebut, Suryani mengigatkan untuk memilih Pasangan Cagub/Cawagub Nomor Urut 2 pada Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

(Ibrahim)