Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kabag Ops Wayan Suana Hadiri Rakor Antisipasi Libur Panjang

Rapat Koordinasi Antisipasi Libur Panjang


Polres Badung Bali .indometro.id - Pemerintah telah menetapkan cuti bersama dan libur panjang pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020. Namun, pelaksanaan cuti bersama kali ini dilaksanakan masih dalam situasi Covid -19.

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Badung segera melaksanakan rapat koordinasi dalam mengantisipasi kesehatan, agar libur panjang tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona SARS-CoV2 (Covid-19). 

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH usai mengikuti rapat di Gedung Nayaka gosana III Pemda Puspem Badung pada hari Senin, (26/10/2020) pukul 09.00 wita menjelaskan pihaknya akan mendukung langkah antisipasi terutama di tempat -tempat wisata dengan menerapkan secara tegas  Pergub. Bali No 46/2020 dan Perbup. Badung No 52 /2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, guna mencegah faktor risiko terjadinya penularan Covid-19.

"Kita bersama komponen terkait lebih memfokuskan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (3M) yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun," katanya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pjs Bupati Badung I Ketut Lihadnyana, serta dihadiri Dandim 1611 Badung kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Kasatpol PP, Dinkes, Dishub dan BPBD mengajak masyarakat, agar momentum cuti bersama dan libur panjang ini dimanfaatkan untuk mengubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih bersih dan sehat. 

"Kita sudah siapkan sarana dan prasarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) terlebih di ruang-ruang publik khususnya di daerah wisata yang ada di wilayah hukum Polres Badung," ujarnya.

”Kunci utama dalam pencegahan penularan Covid-19 adalah dengan disiplin, disiplin dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” Tutupnya.

(Nugraha)

Artikel Terkait