-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ingatkan Masker, Ingatkan Perut Lapar, Badan Sehat, Tenaga Kuat

    redaksi
    Jumat, 16 Oktober 2020, Oktober 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-16T07:36:14Z

    Ads:

    tindakan fisik, agar mereka selalu ingat masker


    Polres Badung .indomaret.id - Hal menarik yang dilakukan Polres Badung dalam memberikan pembinaan, mengedukasi masyarakat, agar membiasakan menggunakan masker yakni dengan melakukan operasi protokol kesehatan (prokes) dan razia perut lapar di Pasar Beringkit, Mengwitani, Mengwi. Badung, Bali. Jumat, (16/10) pagi mulai pukul 09.00 wita.

    Polisi dengan mengenakan topeng Celuluk Corona, menghampiri masyarakat yang kebetulan lupa menggunakan masker, kemudian di tegur diberikan tindakan fisik, agar mereka selalu ingat masker, ingat sehat.

    "To gantengkan pakai masker?," Kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK didampingi Danramil Mengwi Mayor Ni Wayan Suhartini usai memakaikan masker kepada pelanggar.

    Operasi Kemanusiaan ini, mulai berlangsung sejak Kamis, (15/10/2020) dan dimulai dari Pasar Beringkit dan akan terus dilakukan di wilayah hukum Polres Badung.

    Selain itu, Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH juga menemukan warga tanpa masker karena lupa. Sebelum diberi masker, orang tersebut diberi sanksi flsik yaitu melakukan jongkok bangun. 

    Pria yang Lahir dan besar di Jakarta ini mengatakan, niatnya memang melaksanakan penertiban masker disandingkan dengan bagibagi makanan gratis. "Intinya kami ingin lebih mengingatkan masyarakat menggunakan maskser," tegasnya.

    Adapun sanksi bagi pelanggar, menurut Roby, tetap berpedoman pada Pergub. Bali No 46/2020 dan Perbup. Badung No 52/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan didaerah khususnya di kabupaten Badung, dengan sanksi yang bervariasi mulai dari sanksi administratif sampai denda.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini