Ticker

6/recent/Ticker-posts

Hermanses! Momentum Sumpah Pemuda Pemkab Harus Beri Ruang Kepada Pemuda

Hasas Hermanses, Tokoh Muda Maluku Asal Kab. SBB

Maluku, Indometro.id- Memperingati momentum Sumpah Pemuda ke 29 yang di peringati setiap tanggal 28 Oktober ini di harapkan mempuh menjadi sebua pelajaran besar buat generasi muda melenial abad ini,

pasalnya dengan momentum hari lahirnya sumpah pemuda di harapkan mempuh menjadi cerminan bagi pemuda untuk bisa menjadi agen off cange, atau fungsi kontrol di segalah aspek.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu Tokoh Muda Maluku Asal Kab. SBB, Yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Kab. SBB dan Ketua DPC MKGR SBB, Hasan Hermases, S.H saat di hubungi media ini Rabu, (28/10/2020).

Di tambah lagi dengan kondisi bangsa yang sedang di ujih dengan polimik dan musibah yeng menekan segala sektoral pemeritahan kita akhir-akhir ini, dimana bangsa dan negara kita yang lagi berjuang melawan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Maka pamuda di tuntut untuk bisa menjadi garda terdepan berasa-sama dengan negara, untuk berperan aktif, guna meyelesaikan polemik itu, baik di tingkat pusat maupun daerah sakalipu.

Sebab Menurut Putra Terbaik Maluku hasil jebolan Fakultas Hukum Universitas Patimura ini, pemeritah harus bisa meberi ruang yang sebesar-besarnya bagi generasi muda untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai agen kontrol tersebut, tidak terlepas pemeritah darah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

"Hal itu bertujuan untuk menjawab serta membangun marwah pemuda kita, tak terlepas pemuda Kab. SBB yang memiliki potensi begitu besar." Ungkap Hermanses.

"Dinilainya ketika pemerintah Daerah mampuh memberikan ruang kepada pemuda untuk bersama-sama dalam membagun Kabupaten yang bertajuk Bumi Saka Mese Nusa ini, maka akan lebih baik bagi Kabupaten ini" 

"Sebab menurutnya pemuda asal Kab. SBB tidak di ragukan lagi mengenai potensi mereka, terbukti mereka mampu menduduki posisi-posisi penting dari segala sektor birokrasi dan OKP yang ada Prov. Maluku. Bahakan tidak sedik yang menjabat posisi ketua pada organisasi-organisasi yang ada di Maluku" tandas Hermanses.

"Iya berharap pemeritah Derah harus berani membuka ruang dan memberikan panggun yang tepat kapada mereka, sebab selama ini terkesa pemerinta daerah terlalu tertutup dan tidak mau memberikan ruang ekspresi kepada mereka, tutup Hermanses.

(Alwi)


Artikel Terkait