-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Harga Minyak Global Jatuh, sampai Exxon Mobil PHK 1.900 pekerja , Indonesia Kapan Turunnya?

    Sabtu, 31 Oktober 2020, Oktober 31, 2020 WIB Last Updated 2020-10-31T04:52:02Z

    Ads:

     

    indometro.id - Perusahaan minyak asal Amerika Serikat (AS), ExxonMobil, akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atas 1.900 pekerja mereka di dalam dan luar Negeri Paman Sam pada tahun ini.

    Manajemen Exxon mengungkapkan PHK pekerja ada yang diputus langsung oleh perusahaan dan ada juga yang sukarela dari pekerja. Rencananya, PHK pekerja paling banyak dilakukan dari kantor pusat mereka di Houston, Texas, AS.

    Keputusan diambil sebagai dampak dari jatuhnya harga minyak mentah di pasar internasional sejak pandemi global virus corona (Covid-19) merebak.

    Exxon menyebut keputusan PHK tersebut adalah kesepakatan manajemen. Selain itu, merupakan bentuk efisiensi untuk memangkas beban biaya yang selama ini sudah direncanakan, namun dipercepat karena tekanan dampak pandemi.

    "Tindakan ini akan meningkatkan daya saing biaya jangka panjang perusahaan dan memastikan perusahaan mengelola melalui kondisi pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya," demikian pernyataan resmi Exxon yang dikutip dari CNN Business, Jumat (30/10/2020).

    Rencana besarnya, Exxon ingin mengurangi lebih dari 14 ribu pekerja pada akhir 2022. Jumlah itu setara 15 persen dari total pekerja Exxon yang mencapai 88 ribu pekerja pada 2019. 

    (Ibr)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini