Ticker

6/recent/Ticker-posts

Satgas Covid -19 Dapat Pembekalan Sebelum Bertugas

Apel Satgas

Riau.indometro.id
-Satuan Petugas (Satgas) Taking Covid-19 Operasi Yustisi di Indragiri Hulu diluncurkan, sebelum melaksanakan tugas personil mendapatkan pembekalan, sehingga memahami tugas utama  di lapangan.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal S.IK mengatakan target dari Satgas adalah melaksanakan penegakan hukum dengan penindakan terhadap pelanggaran, sehingga Pandemi Covid -19 akan menurun.

Satgas dapat bekerja optimal dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan membudayakan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru untuk menekan laju pertambahan Covid-19.

" Tim akan fokus menekankan angka infeksi covid-19," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrezal S.IK di Rengat, Selasa.

Efrizal juga menyebutkan, fokus utama dalam menjalankan arahan Presiden Jokowi, Kapolri dan Ketua Satgas adalah melalui upaya pendisiplinan masyarakat dengan membudayakan 4 M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Selain itu, tegasnya, penerapan tata laksana Covid-19 tanpa gejala, bagaimana agar kondisi tidak memburuk, memastikan penanganan pasien dirumah sakit, baik gejala sedang, berat dan parah, itupun harus dipastikan obat-obatan dan peralatan medis yang dibutuhkan harus tersedia, sebagai upaya menekan angka kematian di Inhu.

" Data yang diterima  sudah 27 pasien terkonfirmasi positif Covid -19," ujarnya.

Sementara pasien yang sembuh secara kumulatif sebanyak 9 orang dan pasien meninggal dunia 3 orang.

(Asri).