Relawan LPBINU Kota Pasuruan Terima Penghargaan Prestasi Indonesia Dunia - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, September 7, 2020

Relawan LPBINU Kota Pasuruan Terima Penghargaan Prestasi Indonesia Dunia

Baca Juga

salah satu relawan LPBINU Kota Pasuruan
Semarang.indometro.id -Wijianto atau yang kerap dipanggil Gareng, salah satu relawan LPBINU Kota Pasuruan, mendapat penghargaan dari LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) di Semarang, Jawa Tengah, 07 September 2020.

Penghargaan yang didapat oleh Wijianto ini terkait dengan apa yang ia lakukan, Di mana pada tahun 2015, Wijianto yang merupakan orang terinfeksi HIV, melakukan kegiatan jalan"Langkah Kaki Jelajah Negeri".

Langkah Kaki Jelajah Negeri adalah sebuah kegiatan jalan kaki keliling Indonesia, dengan tujuan memotivasi orang-orang terinfeksi HIV, juga mengedukasi masyarakat perihal HIV-AIDS. Kegiatan ini di mulai dari Jakarta Selatan, 07 November 2015 hingga 10 November 2017 di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat.

Dalam perjalanannya yang dilakukan selama dua tahun lebih tiga hari ini, Wijianto berhasil melintasi 110 Kota/Kabupaten di 30 Provinsi di Indonesia. Selain membawa dua misi utama di atas, dalam perjalanannya Wijianto juga menemui para pemimpin daerah untuk sekedar beradvokasi dan menyinggahi 69 kampus/sekolahan untuk sekedar berbagi motivasi.

Wijianto kini tergabung dalam relawan LPBINU Kota Pasuruan. Pria kelahiran Nganjuk 7 November 1982 ini berpesan, bahwa orang terinfeksi HIV harus berusaha untuk tetap sehat dan menjaga agar virus HIV dalam tubuh tidak menular kepada orang lain.

No comments:

Post a Comment