Ticker

6/recent/Ticker-posts

Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Wajib Pakai Masker

Komandan Koramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj

Semarapura, indometro.id - Dalam memutus penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan COVID-19, Komandan Koramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja bersama aparat terkait memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Pasar Seni Klungkung Jalan Puputan Semarapura Kelod, Klungkung. Kamis (09/07/2020).

Pada kesempatan tersebut Danramil 1610-01/Klungkung mengatakan kepada setiap pengunjung yang akan memasuki Pasar Seni dan juga pedagang wajib menggunakan masker, selalu menjaga jarak, setiap saat agar mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

"Kita menghimbau kepada warga masyarakat baik pengunjung maupun pedagang wajib menggunakan masker, hal ini demi kesehatan dan keselamatan kita", tegas Kapten Suteja.

Selain mewajibkan penggunaan masker serta mencuci tangan dengan sabun, masyarakat yang memasuki Pasar Seni Klungkung juga dilakukan pengecekan suhu tubuh guna mengetahui kondisi kesehatannya.

"Pengecekan suhu tubuh juga penting, untuk mengetahui keadaan kesehatan kita, karena hal itu juga berkaitan daya tahun tubuh kita", tambahnya.

Salah seorang pengunjung Pasar Seni I Made Sumindra sangat setuju dengan adanya petugas gabungan yang melaksanakan tugas pemantauan di Pasar Seni, yang selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar disiplin menggunakan masker untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

"Tyang (saya)  sangat setuju dengan adanya petugas gabungan yang melakukan pemantauan dan pengawasan sekaligus mengingatkan warga masyarakat, mari kita dukung", ungkap Made Sumindra.

Danramil dan Petugas Gabungan penanganan COVID-19 akan selalu menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dengan makan makanan bergizi, rajin berolahraga serta menjalankan protokol kesehatan. Apabila keluar rumah sesuaikan dengan kepentingan atau kebutuhan apa yang kita cari. Dan yang tak kalah pentingnya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua selalu dalam lindungannya.(Nugraha)

Artikel Terkait