Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kuansing Terima WTP Sembilan Kali Berturut Turut Jadi Motivasi ASN

Terima WTP Sembilan Kali Berturut Turut Jadi Motivasi ASN

Riau, indometro.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau kembali meraih prestasi cemerlang, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) untuk ke sembilan kali, penghargaan itu menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

" Kami bangga dan menyampaikan rasa terima kasih, atas penghargaan itu," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Kamis (2/7).

Bupati mengatakan, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kinerja kedepannya, besarnya semangat mempertahankan WTP hingga menerima sembilan kali berturut - turut adalah sesuatu yang luar biasa.

Tentunya, ujar Bupati, predikat itu
dicapai atas perjuangan dan kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan dukungan semua masyarakat Kuansing yang tinggi selama ini.

" Mari kita pertahankan kembali WTP ini, hingga ke X kali," harap Bupati.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, T. Ipoeng Andjar Wasita menyerahkan LHP LKPD
kepada Bupati Kuansing Mursini, dan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, di Auditorium lantai 2 Kantor BPK Riau di Pekanbaru.

BPK memberikan Opini WTP atas dasar kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektifitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta pengungkapan dalam laporan keuangan yang memadai.

Bupati Mursini menambahkan, opini WTP yang diterima Pemda Kuansing merupakan penilaian terbaik kelengkapan administrasi dalam pengelolaan keuangan tahun 2019 lalu.

Selain sertifikat dan Trofi Pemda Kuansing juga mendapatkan kucuran dana DID pada tahun 2020 sebesar Rp 50 Milyar karena prestasinya dalam meraih predikat WTP secara berturut-turut.

Bupati Kuansing menyampaikan syukur atas pencapaian pencapaian yang diraih Pemda Kuansing karena mampu mempertahankan WTP sembilan tahun berturut-turut dan ucapan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dan bekerjasama selama ini.(Asri).

Artikel Terkait