Ticker

6/recent/Ticker-posts

KPU Bengkalis Gelar BIMTEK Keuangan Untuk PPK SeKabupaten

BIMTEK Perencanaan Anggaran dan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan  dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2020

Bengkalis, indometro.id - BIMTEK Perencanaan Anggaran dan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan  dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2020 digelar oleh KPU Kab. Bengkalis hari ini  (1/07/2020) bertempat di Hotel Surya, Desa Simp. Padang, Kec. Bathin Solapan.

Peserta pelatihan yang terdiri dari ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Sekretariat (sekretaris dan bendahara), yang berasal dari 11 kecamatan di Kab. Bengkalis.
Hadir dalam acara ini, PLH Bupati Bengkalis yang diwakili asisten II Umi Kalsum, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly, Safroni KorDiv. Hukum dan Pengawasan, Kapolsek Mandau di Wakili AKP Ali Suhut, Danramil Mandau di Wakili Peltu Jefri Dian.

Dalam sambutannya ketua KPU Bengkalis menyampaikan “Besar harapan saya untuk para peserta agar bisa mengikuti dengan seksama kegiatan ini, jangan sampai sebagai penyelenggara pemilihan, Bupati dilantik, kita masuk penjara dikarenakan laporan keuangan tidak sesuai dengan aturan”
Ditambahkan Fadil, biasa dia dipanggil “kami KPU Bengkalis merasa sangat terhormat, acara kali ini KPU Riau  yang hadir adalah Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, sangat special ini pimpinan tutupnya.”

Saat Ketua KPU Riau Ilham  Muhammad Yasir  memberikan sambutan banyak memberi sorotan terhatad efisiensi dan efektivitas kerja “Efisiensi anggaran KPU Bengkalis yang sangat besar harus tetap dilakukan, kita tahu anggaran 40 M untuk Bengkalis, akan tetapi harus me hanya jika tak terpakai harus  memikirkan keprihatinan terkait keadaan yang saat ini kita alami, jika tak terpakai harus dikembalikan”. ungkapnya”

Ilham Juga  mengingatkan agar menggunakan sebaik-baiknya agar  tidak terjadi penyalahgunaan anggaran.Kerjasama  PPK dan rekan rekan sekretariat wajib dilakukan agar tidak terjadi konflik horizontal.

PLH Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Umi Kalsum dalam sambutanya menyampaikan “Apresiasi kepada penyelenggara pemilihan, baik KPU dan jajaran,  serta Bawaslu, tantangan pemilihan tahun 2020, adalah adanya pandemi covid 19.”

“Dukungan penuh pemerintah kabupaten Bengkalis untuk penyelenggara, agar bisa menjadi yang an terbaik se indonesia dan khusus nya di Riau”
Di bagian penutu sebelum membuka acara PLH Bupati Bengkalis mengharapkan “Transparan, kredibel, tertib sesuai aturan yang telah di tetapkan.”

BIMTEK Perencanaan Anggaran dan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan  dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2020, akan diisi oleh beberapa pemateri dari KPP Pratama Bengkalis, KPU Riau, dan BPKAD Kab,Bengkalis.(Anang)

Artikel Terkait