Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kantor Resot Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Dinilai Belum Memberikan Kontribusi Terhadap Masyarakat

Kantor Resort yang ada di Wilayah Kecamatan Wasile Tengah


Haltim, indometro.id
- Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Provinsi Maluku Utara, dinilai tidak serius mengaktifkan Kantor Resort yang ada di Wilayah Kecamatan Wasile Tengah, yang tepatnya berada di Desa Lolobata. Padahal kantor resor tersebut baru saja diaktifkan pada tahun 2019 lalu.

Meski demikian, kepala Wilayah Kecamatan Wasile Tengah menyayangkan eks bangunan sekretariat PNPM yang dipinjamkan sementara untuk dijadikan kantor resort tersebut, tidak dimanfaatkan secara baik.

Camat Wasile Tengah, Manat Hasidi menuturkan, secara pribadi dirinya sangat senang ketika di bukanya kantor resort di Kecamatan Wasile Tengah, apalagi bangunannya ada di ibu kota kecamatan.

“Saya secara pribadi sangat berantusias hadirnya taman nasional Aketajawe Lolobata di Kecamatan Wasile Tengah dan mengapresiasi atas penetapan kantor tersebut, namun terkesan belum memberikan kesan baik pada masyarakat setempat,” sesal Camat Wasile Tenagh sembari merunduk.

Sementara itu, Nalo salah satu anggota pemuda Karang Taruna Mosio Desa Bokimaake ketika disambangi menjelaskan, taman nasional Aketajawe Lolobata belum siap dan kaku melakukan upaya pengembangan di wilayah Kecamatan Wasile Tengah.
 "tidak ada kinerja lapangan yang mampu membuktikan bahwa taman nasional Aketajawe Lolobata memiliki antusias dalam kepentingan masyarakat khususnya di lingkup Kecamatan Wasile Tengah,” ungkap Nalo pada indometronew.com. Rabu (15/07/2020).

Nalo bilang, adapun hal lain yang paling menyolok, petugas resort pun jarang berkantor dan bahkan sampai berbulan-bulan, sehingga masyarakat setempat pun merasa aneh dan bertanya-tanya, apa kantor tersebut masih dimanfaatkan atau hanya sekedar penamaan saja. "Aneh apakah kantor tersebut masih digunakan ataukah sudah tidak digunakan, karena para pegawainya juga jarang berkantor disitu,"beber Nalo.

Untuk diketahui saat ini wartawan indometronews.com tidak berhasil mengkonfirmasi via telpon pada pihak taman nasional Aketajawe Lolobata untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut. (Laode)

Artikel Terkait