-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Forkopimda Simalungun Panen Raya Kol dan Jeruk di Nagori Cingkes

    redaksi
    Kamis, 16 Juli 2020, Juli 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T02:58:39Z

    Ads:

    dipromotori TNI-Polri, serentak dilaksanakan dilaksanakan oleh seluruh Polda serta Polres sejajaran dengan tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”.

    Simalungun, indometro.id - dipromotori TNI-Polri, serentak dilaksanakan dilaksanakan oleh seluruh Polda serta Polres sejajaran dengan tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”.

    Selain panen raya, juga digelar tabur Benih, bakti sosial dan kampung tangguh, yang dilaksanakan secara Virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi, bersama Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, yang diikuti oleh 34 Polda.

    Di tempat berbeda Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, juga mengikuti Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri secara virtual di Dusun III Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan-Sergai.

    Sembari mengikuti Pesta Panen Raya, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Bupati Simalungun JR Saragih, Dandim 0207 Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Samrin Girsang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ratno Pasaribu, menyampaikan kepada masyarakat bahwa Polri mengajak masyarakat untuk kembali ke ladang dan bercocok tanam kembali, dengan tetep mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak , gunakan masker utk menguatkan ketahanan pangan.

    “Kali ini kita mengikuti panen raya jajaran Polda Sumatera Utara di Wilayah Simalungun guna mendorong semua masyarakat untuk tetap produktif bercocok tanam dimasa pandemi covid-19 ini,” kata AKBP Agus.

    AKBP Agus menjelaskan, program itu merupakan program ketahanan pangan serta padat karya terhadap masyarakat sekitar, dan Polri telah melaksanakan 4 bulan yang lalu bersama TNI menebarkan benih ikan, padi, perkebunan serta peternakan di 34 polda disesuaikan dengan alam setempat. Dan saat ini akan dilaksanakan panen raya serta penanaman dan penebaran benih baru dan untuk menjaga keberlangsungan program, maka Polri meluncurkan program kampung tangguh nusantara. (Eldiaman purba)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini