Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dalam Rangkaa Hari Jadi ke-508 kabupaten Bengkalis Plh. Bupati Bengkalis Santuni Anak Yatim

Plh. Bupati bengkalis menyerahkan simbolis santunan anak yatim

Bengkalis, indometro.id - Menyambut Hari Jadi Ke-508 Bengkalis, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY menggelar yasinan, doa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim. Kegiatan dilaksanakan usai salat Maghrib di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Bengkalis, Desa Sungai Alam, Kamis (23/7/2020)

“Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-508 Bengkalis sengaja kita menggelar pembacaan yasin dan doa, dengan harapan agar negeri kita mendapatkan rahmat dan perlindungan Allah SWT,” ucap Bustami.

Lebih lanjut disampaikan Plh Bupati, pembacaan Yasin sekaligus doa juga diharapkan agar wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu dijauhkan dari segala musibah, bencana maupun marabahaya.

“Mari kita bermunajat bersama agar Bengkalis menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, negeri yang aman, damai dan makmur yang menjadi impian semua umat,” do’a Bustami yang diamini seluruh masyarakat yang hadir.

Usai pembacaan yasin dan tahlil yang dipandu Imam Masjid Agung Istiqomah, Ustadz Juliar dilanjutkan pembacaan do’a oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis, H Ali Ambar.

Kemudian dilanjutkan makan bersama. Kegiatan keagamaan tersebut diakhiri dengan penyerahan santuan kepada 50 anak yatim dari Baznas Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan penyerahan santunan ini, mengajarkan kita semua untuk saling berbagi kepada sesama, karena dengan berbagi tidak akan mengurangi harta kita tapi sebaliknya,” ujarnya sambil mengingatkan agar seluruh anak yatim untuk terus belajar dan menggapai cita-cita setinggi mungkin.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, serta Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Tengku Zainudin.

Hadir Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said dan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal.(anang)