Ticker

6/recent/Ticker-posts

Oknum Guru SMAN 2 Tebing Tinggi Menikah Lagi,Istri Lapor Polisi

foto : surat tanda penerimaan laporan

Tebing Tinggi, indometro.id -  Seorang guru SMAN2 Tebing Tinggi yang juga seorang ASN dilingkungan dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dilaporkan istrinya ke Polres Tebing Tinggi atas kasus Kawin Halangan (05/06).

Sungguh miris citra seorang guru,yang harusnya fokus kepada pendidikan anak anak didiknya,malah justru melakukan pernikahan tanpa izin istri pertamanya.

Guru yang berinisial HD ini bertugas mengajar dilingkungan sekolah salah satu SMA Negeri dikota Tebing Tinggi.Dilaporkan oleh istri dan anaknya sendiri sebagai pendamping atas kasus kawin halangan yang dilakukan suaminya.

Seperti keterangan yang diambil oleh istri dan anak kandung terlapor kepada salah seorang wartawan INDOMETRO,bahwa perubahan sang suami dan ayah sudah terlihat sejak sekitar awal tahun ini,yang sering menelpon lama lama.

Lalu setelah kurang lebih 2 bulan setelahnya,anak pertama dari pasangan HD dan istri langsung melapor ke adiknya yang laki laki,tentang ayahnya yang sudah memiliki hubungan dengan wanita lain.

Mendapatkan kabar dari keluarga wanita yang memiliki hubungan dengan ayahnya,bahwa mereka telah menikah secara diam diam,tanpa persetujuan istri pertama.

Sampai akhirnya keluarga istri muda tidak menyetujui dan langsung mengusir wanita itu dari rumahnya.

Setelah diusir keluarga,maka HD dan istri muda mencari rumah tinggal yang sekiranya bisa membuat mereka berdua nyaman.

Tahu tentang kebenaran berita tersebut,maka sang anak mencari tahu tentang berita pernikahan ayahnya tersebut,hingga akhirnya pihak keluarga mendapati bukti duplikat buku nikah HD dengan istri kedua yang diterbitkan oleh KUA Kecamatan Tebing Tinggi yang ditanda tangani saudara Legimin sebagai PLT KUA saat itu.

Karena perlakuan HD yang terkesan sepele dan sama sekali tidak peduli lagi dengan perasaan istri dan anak anaknya,maka sang istri pun melaporkan HD dengan kasus kawin halangan pada Selasa (02/06) ke Polres Tebing Tinggi.

Hingga berita ini diterbitkan,wartawan INDOMETRO masih belum mendapatkan keterangan dari pihak Polres Tebing Tinggi tentang perkembangan kasus dengan terlapor HD tersebut,dan ketika dikonfirmasi langsung ke HD langsung melalui selular,HD hanya diam dan tidak memberi keterangan apa apa, (red/Teuku Ridho)