Ticker

6/recent/Ticker-posts

Jembatan Wangkal Desa Sukakarya Miring, Warga Was-Was Saat Melintas

foto : jembatan kampung wangkal desa sukakarya

Bekasi, indometro.id - Jembatan Kampung Wangkal Desa Sukakarya Kecamatan sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat satu-satunya jembatan penghubung antara Desa.-Desa di wilayah Kecamatan Sukakarya kondisinya kini sangat memprihatinkan.

 Pasalnya, jembatan tersebut posisinya sudah terjadinya kemiringan, dan pangkal jembatan sudah terlihat ada yang berlobang.

Apandi  warga Desa Sukakarya mengatakan ,bahwa setiap kali melewati jembatan tersebut, terasa terjadi goyangan. Seakan-akan jembatan mau ambruk.

“Ini lah satu-satunya jembatan menuju Desa - Desa di wilayah Kecamatan Sukakarya ,dan sebaliknya, sudah lama rusak,’’katanya Apandi kepada indometro.id ,Sabtu (13/06/20)

Ia juga mengharapkan agar jembatan itu bisa diperbaiki secepatnya, agar nantinya tidak ada terjadinya hal yang tidak di inginkan. Sebab, menurutnya bisa saja jembatan ini ambruk ketika mobil truk dengan tonase yang berat melintasi jembatan.

“Kita harapkan bisa diperbaiki dengan baik, tahan lama. Sehingga tidak ada ke khawatiran lagi,’’ jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa ( Sekdes) Sukakarya,Suparman,mengatakan akibat banjir yang sering melanda kampung Wangkal sehingga konstruksi jembatan rapuh 

Mungkin karena sering terendam banjir, jadi jembatan kropos dan miring," terangnya

Namun dirinya ,menghimbau warga yang melintas jembatan Wangkal harus tetap berhati-hati

“Doakan saja tahun anggaran 2020 inj,kita bisa usulkan untuk membangun jembatan baru,semoga bisa terealisasi sebagai usulan skala prioritas,urgent, "pungkasnya Sekdes Suparman (Warja Mustofa)

Artikel Terkait