Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sukses, Muhaimin Berhasil Salurkan Bantuan Ke 71 Desa di Taliabu

Muhaimin Syarif Berhasil membagikan Sembako, Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) ke Warga masyarakat di 71 Desa pada Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara


Taliabu, indometro.id - Misi kemanusiaan dalam rangka penyaluran bantuan sedekah berupa sembako yang dilaksanakan oleh Muhaimin Syarif (DPRD Provinsi Maluku Utara) pada 71 Desa di Kabupaten Pulau Taliabu berhasil terselesaikan.

Hal ini merupakan i'tikad baik Muhaimin Syarif yang pada awalnya berniat menyumbangkan gaji selama 6 bulan untuk membantu masyarakat se-Kabupaten Pulau Taliabu.

Bantuan yang tersalurkan di tiap-tiap Kecamatan dan 71 Desa berupa paket Sembako, Masker dan Alat Pelindung Diri (APD), untuk Paket Sembako dan Masker langsung diberikan ke seluruh masyarakat yabg terdata sebagai terdampak Covid-19 dan untuk APD khusus disalurkan ke pihak RSUD dan Puskesmas dalam menangani pandemik Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini niat saya bersama keluarga dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat taliabu telah selesai, tentunya kami hanya minta diberikan kesehatan agar bisa bertatap muka kemudian hari," ungkap Muhaimin pada Pewarta Indometro.id, Kamis (21/5/2020).

Muhaimin menambahkan, perjalanannya dari Desa ke Desa itu sangat membutuhkan tantangan yang besar, sehingga siapa saja bisa menyalurkan bantuan atau melakukan aksi kemanusiaan tergantung niat masing-masing.

"Mau hampir 1 bulan ini, perjalanan saya bersama keluarga ke Desa utara hingga selatan itu masyarakat sangat apresiasi, saya hanya bisa berterimakasih kepada masyarakat yang menerima kedatangan saya," kata Muhaimin

Dirinya berharap, dengan terselesainya kegiatan pembagian Sembako, Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) pada penerima, bisa bemanfaat dan bermakna.

"Semoga semua ini menjadi amal kita dalam bersedekah, sebab membantu sesama adalah sebuah kewajiban bersama," tutupnya.(Bung Ode)