Bupati Mesuji Saply Tabur 10 Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat Mesuji Terdampak Covid-19 - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, May 20, 2020

Bupati Mesuji Saply Tabur 10 Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat Mesuji Terdampak Covid-19

Baca Juga

foto  : 10 ribu paket sembako


Mesuji, indometro.id - Bupati Mesuji Saply selaku ketua tim gugus percepatan penanganan Covid-19 secara serentak melepas pendistribusian paket sembako kepada masyarakat Mesuji yang terdampak Covid-19 yang terdiri dari 105 Desa di Tujuh Kecamatan.

Secara teknis, pendistribusian sembako dari Gudang yang berada di GOR Desa Simpang Pematang dikirim ke tujuh Kecamatan, lalu dari Kecamatan mengirim ke Desa.

Bupati Mesuji Saply mengatakan, pada Kamis(21/5/2020) pagi ini, Paket sembako dari Gudang dikirim ke tujuh Kecamatan, setelah itu baru disebar ke Desa-Desa.

"Secara simbolis penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19 telah kita lepas ke Kecamatan, setelah itu dibagikan ke masyarakat melalui Desa masing-masing,"Ungkap Saply kepada  media saat mengunjungi korban angin puting beliung di Kecamatan Way Serdang.

Sementara itu kepala dinsos kabupaten mesuji lampung gunarso menjelaskan, masyarakat yang mendapatkan bantuan ini dengan Kriteria Masyarakat Miskin, PKH / BPNT saldo Nol, Cacat/ disabilitas, Anak yatim/ Anak Terlantar, Lansia Terlantar, Korban PHK, dan Relawan Gugus tugas covid desa.

Selain itu, bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdiri dari 7 jenis, meliputi Beras 10 kg, Telur 1 karpet, Mie instan 1 kardus, Sarden 6 kaleng, Minyak Goreng 1 liter, Tepung 1 kg, dan Gula Putih 1 kg.

"Sebanyak 20 ribu Jumlah paket sembako yang akan dibagikan selama dua bulan, untuk di Bulan Mei ini, kita bagikan 10 ribu, sisanya di Bulan Juni. Semoga sembako ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 menghimbau agar masyarakat selalu pakai masker, selalu cuci tangan, hidup sehat, serta hidup bersih,"Pintanya.(Raharja)

No comments:

Post a Comment