-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Seorang PDP meninggal dan langsung di kubur malam malam di kecamatan cibadak sukabumi

    redaksi
    Kamis, 21 Mei 2020, Mei 21, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T02:42:23Z

    Ads:

    foto : penguburan mayat berstatus PDP


    Sukabumi, indometro.id - Seorang warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia saat mendapat perawatan di RSUD Sekarwangi, Selasa (19/5/2020) malam

    Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengatakan, PDP berjenis kelamin perempuan berusia di atas 50 tahun tersebut dirawat di RSUD Sekarwangi sejak hari Jumat, 15 Mei 2020 malam sekira pukul 21.23 WIB.

    "Pasien dibawa ke ruang IGD RSUD Sekarwangi menggunkan ambulans desa, akibat keluhan penyempitan tulang belakang yang sudah diderita sejak delapan bulan. Dan setelah dua hari dirawat di ruang isolasi IGD RSUD Sekarwangi, kondisi pasien memburuk," ujar Lesto , Rabu (20/5/2020) pagi melalui pesan singkat

    Masih kata Lesto, akibat kondisinya yang kian menurun, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (19/5/2020) malam pukul 20.40 WIB.

    "Pasien dinyatakan meninggal dunia berstatus PDP Covid-19, dengan hasil test lab Reaktif Covid-19 IGg (Imuno Globin) yang menyatakan bahwa adanya penurunan imun tubuh pasien. Setelah itu pasien dibawa untuk segera dimakamkan," lanjutnya.
    Lesto menyebut, pasien PDP itu langsung dibawa untuk segera dimakamkan di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kawasan Kecamatan Cibadak. Proses pemakaman, imbuhnya, dilangsungkan dengan protokol penanganan pasien Covid-19.

    "Proses pemakaman dihadiri empat orang perwakilan pihak keluarga almarhumah, unsur TNI dari Koramil Cibadak, unsur Polri dari Polsek Cibadak, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Pukul 23.55 WIB pemakaman selesai dalam keadaan aman," tandas Lesto.(Anwar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini