Ticker

6/recent/Ticker-posts

Menjelang lebaran Sebagian Guru Ngaji di Sukabumi Dapat Bantuan

foto : guru ngaji yang mendapat bantuan


Sukabumi, indometro.id - Menjelang lebaran, puluhan paket makanan dan minuman dibagikan Relawan Palabuhanratu Bersatu kepada para ustadz, kiai serta guru ngaji di Kecamatan Simpenan, Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.
Sedikitnya 150 paket makanan dan minuman serta ratusan helai masker dibagikan para relawan langsung secara door to door kepada penerima.

"Ini bentuk kepedulian kami, berbagi di bulan yang penuh berkah ini kepada para kiai. Memang tidak banyak, namun diharapkan ini bisa membantu warga yang membutuhkan di tengah wabah Corona ini," ungkap Relawan Palabuhanratu Bersatu, Nurman Susandi , Selasa (19/5/2020).

Sambung Nurman, selain memberikan kepada ustadz, kiai dan guru ngaji, bantuan paket juga dibagikan kepada para petugas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di empat kecamatan tersebut.

"Mudah mudahan kegiatan kami ini bisa di ikuti komunitas dan lembaga lain untuk berbagi kepada yang membutuhkan, mengingat saat ini Kabupaten Sukabumi masih dilanda wabah Corona," tandasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Mualim Ahmad mengapreasisi bantuan dari para relawan tersebut. Menurutnya, di tengah wabah Corona dan PSBB di wilayah Palabuhanratu, sedikit banyak berdampak terhadap penghasilan warga karena tidak sedikit yang tidak bisa bekerja seperti biasa.

"Palabuhanratu kan sedang PSBB. Pengahasilan warga jadi berkurang, bahkan ada yang tidak bekerja sama sekali. Meskipun kata orang PSBB tidak berpengaruh terhadap aktivitas warga, tapi masih banyak yang merasakan dampaknya. Adanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat. Mudah-mudahan para relawan ini selalu dimudahkan oleh Allah SWT dalam segala urusannya," pungkas Mualim Ahmad.(Anwar)