Pesawat MAF Jatuh di Danau Sentani Papua, Pilot Tewas Wanita WN AS - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, May 11, 2020

Pesawat MAF Jatuh di Danau Sentani Papua, Pilot Tewas Wanita WN AS

Baca Juga

Proses Pencarian Pesawat MAF yang Jatuh di Danau Sentani Papua
Foto: Proses Pencarian Pesawat MAF yang Jatuh di Danau Sentani Papua

Jayapura, indometro.id - 
Pilot pesawat Cesna pengangkut logistik milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Jayapura, Papua, meninggal dunia. Pilot wanita tersebut bernama Joyce Chaisin Lin (40) yang merupakan warga negara (WN) Amerika Serikat (AS).
Joyce tercatat beralamat di Kompleks MAF, Jalan AMA Sentani RT06/RW03 Kelurahan Sentani Kota Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.
"Pilot, Joyce Chaisin Lin (40) menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan, pukul 06.29 WIT," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, Selasa (22/5/2020).
Sebelum jatuh, Joyce sempat memanggil tower 'Mayday' dan meminta RBT (mendarat darurat). Namun saat petugas Tower bandara Sentani memberikan pemanggilan sudah tidak ada jawaban dari Pilot atau pesawat hilang kontak. Ternyata pesawat sudah jatuh di Danau Sentani, Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura.
"Saat setelah melakukan take-off landasan pacu Bandara Sentani dan pesawat sudah posisi di atas danau pesawat secara tiba-tiba langsung jatuh ke danau Sentani," ujarnya.
Kamal menjelaskan, pesawat cargo jenis kodiak K-100 PK- MEC milik MAF take off dari Bandara Sentani tujuan Distrik Manut, Kabupaten Tolikara membawa logistik Bahan makanan dan tidak berpenumpang.
"Saat ini, tim SAR gabungan telah mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara untuk dilakukan tindakan medis. Sementara itu untuk badan pesawat telah berhasil dievakuasi dari dasar danau yang dalamnya sekitar 13 meter," tambahnya.
Kamal juga menyebutkan aktifitas penerbangan di Bandara Sentani tidak terganggu dengan adanya kecelakaan itu.

Sumber Berita : detiknews

No comments:

Post a Comment