Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kabar Duka dari Surabaya, Seorang Nakes dan Dokter Meninggal akibat COVID-19

perawat dr soewandhie meninggal
Foto: Istimewa

Surabaya, indometro.id - 
Kabar duka kembali menyelimuti tim medis di Surabaya. Seorang perawat dan dokter meninggal karena positif terinfeksi virus Corona.
Tenaga medis atau perawat yang meninggal kali ini bekerja di RSUD dr Soewandhie bernama Suhartatik.
Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya M. Fikser menyampaikan belasungkawa.
"Sejak sebulan sebelumnya almarhumah sudah tidak bekerja dan beristirahat di rumah, hal ini mengikuti kebijakan Pemkot Surabaya di tengah pandemi COVID-19," kata Fikser kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Rabu (20/5/2020).
Fikser menjelaskan, almarhum memikili penyakit penyerta asma dan maag dari hasil pemeriksaan. Sehingga sejak sebulan yang lalu, almarhumah sudah tidak bertugas dan beristirahat di rumah.
"Almarhumah sebelumnya juga telah dilakukan dua kali rapid test dan hasilnya negatif. Sedangkan untuk pemeriksaan swab hasilnya belum keluar, dan hasil foto toraks juga bagus," jelasnya.
Sementara dokter yang meninggal karena positif Corona bernama dr Boedhi Harsono. Almarhum meninggal dua hari lalu, Senin (18/5) pukul 22.06 di salah satu rumah sakit Surabaya.
"Meninggal dua hari yang lalu. COVID-nya memang positif," kata Ketua IDI Jatim Sutrisno

berita ini kutipan dari : detiknews