-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Heboh Warga di Tapteng Kembalikan Beras Bantuan Berkutu, Kades Buka Suara

    redaksi
    Rabu, 13 Mei 2020, Mei 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T04:12:19Z

    Ads:

    rice
    Ilustrasi beras

    Medan, indometro.id - 
    Kabar soal warga salah satu desa di Tapanuli Tengah (Tapteng) mengembalikan beras bantuan terkait Corona bikin heboh karena beras itu disebut berkutu. Kepala desa (kades) setempat memberi penjelasan.
    Peristiwa warga yang mengembalikan beras itu terjadi di Desa Siantar Ca, Sosorgadong, Tapteng. Ada ratusan warga yang mengembalikan beras bantuan tersebut.
    "Hari Minggu itu, kita kumpul 123 (karung), dikembalikan sama Dinas Sosial," kata Kades Siantar Ca, Arisman Tarihoran, Rabu (13/5/2020).
    Dia mengatakan beras yang dibagi secara bertahap sejak Kamis (7/5) di Posco COVID-19 desa tersebut bukan berkutu. Arisman menyebut beras tersebut basah saat proses pembongkaran.
    "Bukan, karena kemarin basah, bukan berkutu. Basah karena pembongkaran," ucapnya.
    Kondisi basah itu, kata Arisman, membuat sebagian beras menghitam. Dia menyebut beras tersebut sudah dikembalikan ke Dinsos Tapteng dan langsung diganti dengan beras yang baru.
    "Kalau udah basah jadi hitam dia. Jadi kita minta ke masyarakat supaya dikumpul dan langsung diganti hari itu," tuturnya.
    Dia mengatakan Dinsos Tapteng langsung mengganti 123 karung beras yang dikembalikan warga tersebut. Menurutnya, tiap karung berisi 5 Kg beras bagi warga kurang mampu.
    "Dari Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah, 123 karung, karung 5 Kg," ucapnya.

    Sumber Berita : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini