Ticker

6/recent/Ticker-posts

Cegah Penyebaran Covid -19, Polres Badung Bali, Galakkan Physical Distancing

Polres Badung menghimbau masyarakat

Badung, indometro.id - Tidak henti-hentinya Polres Badung menghimbau masyarakat dalam menjaga jarak, sejak diumumkan bahwa Indonesia dalam bencana wabah Covid-19. Himbauan kepada masyarakat tersebut, sedapat mungkin, agar warga bisa mematuhi himbauan tersebut, demi keselamatan bersama.

Namun akhir-akhir ini, nampak masyarakat sudah mulai tidak mengindahkan himbauan tersebut khususnya di tempat-tempat umum seperti pasar, antarian di depan mesin ATM dan beberapa tempat keramaian lainnya, sehingga Satuan Pembiaan Masyarakat Polres Badung terus galakkan himbauan dipasar-pasar maupun tempat-tempat keramaian dalam menjaga jarak yang aman (Physical Distancing). Kamis, (07/05).

Kasatbinmas Polres Badung AKP Ni Luh Wirati, SH menjelaskan melaksanakan kegiatan berupa himbauan untuk menjaga jarak bertujuan mencegah / pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona.

Cegah Penyebaran Covid -19, Polres Badung Bali, Galakkan Physical Distancing

"Kami berharap masyarakat bisa menjalankan serta mematuhi imbauan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kasat Binmas Luh Wirati.

"Disamping menjaga jarak kami juga mensosialisasikan, agar mengurangi aktivitas di tempat dengan berkerumun, menghindari jabat tangan secara langsung, rajin mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer, selalu jaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dan selalu gunakan masker saat melakukan aktivitas", imbuhnya.

Dalam menghindari kepanikan atau kecemasan ia mengingatkan agar masyarakat mencari informasi terpercaya / jelas, sehingga tidak mudah termakan berita hoax yang bisa mengakibatkan stress.


berita ini dikutip oleh : indometro.id