Banjir Rendam Jalan Baros Sukabumi, sebagianTPT Warung kena imbas - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, May 10, 2020

Banjir Rendam Jalan Baros Sukabumi, sebagianTPT Warung kena imbas

Baca Juga

foto : banjir Sukabumi

Sukabumi, indometro.id - Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan,ketika hujan deras secara terus menerus ditambah sungai penampung air hujan tidak lagi menahan hujan maka berakibat banjir.

seperti yang di alami oleh warga baros jubleg sukabumi.Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi menyebabkan Jalan Raya Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi terendam air hingga ketinggian 60-70 centimeter, Minggu (10/5/2020). Berlokasi sekitar jubleg sukabumi dan pristiwa hujan ini terjadi pukul 14.00 WIB .

Relawan ProBumi Indonesia Asep Has mengatakan, banjir terjadi karena saluran drainase yang mampet akibat sampah. Kemudian setelah sampah tersebut dibersihkan, air kembali mengalir secara normal dan banjir pun surut sehingga kendaraan dapat melintasi kembali. "Saluran airnya mampet karena sampah" jelasnya.

Dalam kejadian ini, ada dua warung yang ambrol pada bagian lantai belakang dan Tembok Penahan Tebing (TPT) warung tersebut longsor. "Jadi air tumpah dari jalan ke warung. Diantaranya ada dua warung yang memang ambrol," jelasnya.


sumber : indometro.id

No comments:

Post a Comment