-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tiga Pasien Positif Corona Asal Ponorogo dari Kluster Pelatihan Petugas Haji di Surabaya

    redaksi
    Selasa, 07 April 2020, April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T03:54:15Z

    Ads:

    Ilustrasi
    PONOROGO, indometro.id  – Tiga orang yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur berasal dari kluster pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya. Mereka dirawat di RSUD Hardjono, Ponorogo.
    "Ketiganya dari kluster haji di Sukolilo Surabaya," kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Minggu (5/4/2020).
    Ketiganya merupakan bagian dari sembilan tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI) yang dikirimkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo untuk pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada 9-18 Maret 2020.
    "Dari sembilan orang yang dikirim ke Surabaya, lima orang tidak mengalami gejala dan sudah di tes hasilnya negatif, sedangkan empat orang lagi dilakukan tes, hasilnya tiga positif dan satu negatif," ujar Ipong.
    Meski adanya tiga orang positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Ipong mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan sering mencuci tangan.
    Masyarakat juga diminta ikuti arahan pemerintah berupa pembatasan sosial atau social distancing dan pembatasan fisik atau physical distancing, serta memperbanyak berdoa.
    “Masyarakat saya himbau untuk tetap tenang, dan yang penting kita memperbanyak berdoa sembari tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya.


    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini