-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Bekasi Siapkan 4 Lokasi untuk Tangani ODP dan PDP Corona

    redaksi
    Sabtu, 04 April 2020, April 04, 2020 WIB Last Updated 2020-04-04T04:25:14Z

    Ads:

    RSUD Cabangbungin 
    BEKASI, indometro.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat telah menyiapkan empat lokasi untuk mengkarantina warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).
    Empat lokasi yang disiapkan adalah RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan milik Kemenkes RI di Lemahabang, serta Student Home President University dan President University Convention Center di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara.
    Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, persiapan empat lokasi itu seiring dengan peningkatan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya. Empat lokasi itu diperuntukan bagi PDP dan ODP.

    "Sementara untuk yang positif di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah pusat yakni RS Hasan Sadikin Bandung dan RS di Jakarta," katanya kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

    Empat lokasi itu menjadi alternatif tempat isolasi bila RSUD Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cibitung dan 10 rumah sakit rujukan lainnya tidak lagi mampu menampung warga berstatus ODP dan PDP.
    "Tapi saya berharap wabah ini segera hilang jadi tidak menambah daftar warga yang terdampak," jelasnya.
    Eka juga mengapresiasi peran aktif seluruh pihak termasuk dunia usaha dalam membantu pemerintah menangani wabah Covid-19.
    "Saya apresiasi pihak swasta dalam hal ini Jababeka sebagai bentuk CSR-nya yang telah membantu pemerintah daerah menyediakan tempat karantina kesehatan," ucapnya.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini