-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung Memperketat Pemeriksaan Kesehatan di Akses Masuk ke Kabupaten Mesuji Lampung untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

    redaksi
    Senin, 06 April 2020, April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-06T03:23:38Z

    Ads:


    LAMPUNG, indometro.id - “Hari ini, Minggu adalah hari  Kelima posko pemeriksaan kesehatan di pintu-pintu masuk ke Kabupaten Mesuji Lampung Perbatasan Provinsi Sumatera Selatan di laksanakan,” kata Bupati Mesuji Saply Diwakili oleh Tim Gugus Tugas  (Cavid 19)   Dinas Kerja ayu Selviana di mesuji  Minggu.

    Posko bersama pembatasan pintu masuk  Kabupaten Mesuji Lampung tersebut tersebar di  titik akses jalan  Tol Trans Sumatra masuk ke MesujiLampung dan Mesuji OKI  Propinsi  Sumatera Selatan. Di pintu-pintu masuk tersebut di dirikan posko pemeriksaan kesehatan warga  pendatang Dari Palau Jawa Sebanyak 413 Orangyang akan masuk ke Kabupaten Mesuji Lampung. Baik itu warga  Mesuji sendiri maupun warga dari luar Kemesuji.

     Ada 7 Posko tersebut di dirikan untuk mencegah penyebaran penularan Virus Corona (COVID-19). Seluruh warga yang akan masuk ke MesujiLampung akan di skrining awal oleh petugas. Dilakukan pengecekan kesehatan, suhu tubuh dan akan ditanyakan riwayat perjalanan .

    Jika terdapat warga dengan suhu tubuh di atas 39 derajat celcius, maka disarankan untuk kembali dan melakukan isolasi. Namun, jika kondisi fisik dan kesehatan-nya menyerupai penderita COVID-19, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang telah di tunjuk pemerintah untuk melakukan perawatan bagi penderita COVID-19.

    Selain itu, keperluan warga yang akan masuk ke MesujiLampung juga akan di tanyakan. Jika ada warga yang hanya main-main ke MesujiLampung tanpa ada keperluan dan kepentingan maka akan dipersilahkan untuk pulang.

    “Posko ini tujuannya untuk memastikan warga yang masuk ke MesujiLampung dalam keadaan sehat, sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat di putus.(RAHARJA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini