Ticker

6/recent/Ticker-posts

Modus Baru Perampokan di Tengah Corona, Pelaku Pakai APD

Kapolri Jenderal Idham Azis
indometro.id - Komisi III DPR bersama dengan Kapolri dan seluruh Kapolda yang ada di Indonesia melakukan rapat kerja bersama. Pembahasannya adalah adalah mengenai langkah Polri untuk penanganan wabah virus Corona atau Covid19.
Salah satu Anggota Komisi III Fraksi Partai Gerindra, Habiburrokhman menyoroti maraknya tindakan kriminal terkait dengan penjualan alat kesehatan secara daring. Menurut Habiburrokhman, para penjual alkes yang melakukan penipuan secara online harus ditindak.
"Soal (penjualan) Online ini, banyak penipuan Online jual masker. hand sanitizer ini banyak pihak yang akan lakukan charity banyak ketipu, ini tolong diantisipasi juga," kata Habiburrokhman dalam rapat virtual itu, Selasa 31 Maret 2020.
Apa yang disampaikan Habiburrokhman tersebut ditanggapi oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Menurut Idham, dirinya sudah memerintahkan kepada Direktorat Cybercrime Bareskrim Mabes Polri untul mengantisipasi hal itu.
"Tentang hoaks dan online tipu-tipu ini saya sudah perintahkan khusus satu direktur cybercrime untuk  semua mengambil menangkap," kata Idham
Dalam kesempatan itu, Idham juga mengungkapkan adanya modus baru tindakan kriminal yang memanfaatkan situasi darurat Corona ini. Ada oknum yang tidak bertanggungjawab menggunakan alat pelindung diri, namun untuk tujuan kriminal.
Idham meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaannya. Polri juga sudah membentuk satgas untuk menangani masalah ini.
"Bahkan ada modus terbaru yang bapak biar tahu, pura-pura dia datang pakai APD, (modusnya) mau nyemprot mau bagiin rumah tau taunya merampok. Itu juga sudah kita siapkan satgasnya," ujarnya.

Berita ini sudah terbit di vivanews