Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mandiri Syariah Beri Bantuan Rp3,05 Miliar ke RS Rujukan Corona

Penyerahan Bantuan Fari Bank Syariah Mandiri Kepada Rumah Sakit
indometro.id - PT Bank Syariah Mandiri atau disebut dengan Mandiri Syariah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker kepada 105 rumah sakit se-Indonesia dengan total nilai dana mencapai Rp3,05 miliar.?
“Alhamdullilah, bantuan ini merupakan bagian dari bantuan senilai total Rp3,05 miliar berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia," ujar Region Head Bank Syariah Mandiri RO I Medan, Ahmad Zailani kepada wartawan di Medan, Senin, 20 April 2020.
Untuk di Kota Medan, rumah sakit menerima bantuan, yakni ? RS USU, RS Haji Medan, RS Mitra Medika Tj Mulia, RS Mitra Medika Amplas, RS Mitra Medika Tembung, RSI Malahayati, RSU Delima Medan, RSU Prima Husada Cipta Medan dan RSI Siti Hajar. Bantuan itu, berupa 115 unit APD dan 115 kota masker. 
Ahmad menjelaskan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Bank Syariah Mandiri untuk ikut memerangi Covid-19 di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara.? Dengan memberikan bantuan pelindung bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus corona.
"Bantuan ini, berasal dari Manajemen Mandiri Syariah ditambah donasi nasabah dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM),” ujar Ahmad.
Ahmad mengungkapkan ?belasungkawa terhadap dokter, perawat dan tenaga medis serta pasien meninggal dunia krena terpapar virus corona. Ia tidak lupa, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun langsung dalam penanganan Covid-19. "Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk APD," ujar Ahmad.
Selain itu, BSM dengan ?Yayasan BSMU menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19, di antaranya layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19. Dimana, dapat diakses oleh seluruh masyarakat.
Kemudian, penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas, dan lain-lain. 
?
"Pandemic Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada tim medis dan kepada mereka yang secara ekonomi juga terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat sejak dibukanya aplikasi donasi pada awal Maret telah bersedia menyisihkan dananya melalui MSM hingga terkumpul Rp1,3 miliar lebih," ujar Ahmad.
Ahmad juga mengimbau masyarakat ?masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. 
Selanjutnya, memakai masker dan mematuhi pesan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan berusaha sebisa mungkin untuk #dirumahsaja. "Kami ?Mandiri Syariah juga telah menggelar doa serentak bersama pegawai di seluruh Indonesia," ujar Ahmad.
Untuk kebutuhan transaksi perbankan, Mandiri Syariah gencar mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital Mandiri Syariah Mobile dan Netbanking. Untuk pembukaan rekening, Mandiri Syariah juga telah memiliki aplikasi Buka Rekening Online melalui MSM sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang.  
“Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan. Insya Allah kita dapat melewati semua ini dengan baik,” ujar Ahmad.




Berita ini sudah terbit di vivanews