Ticker

6/recent/Ticker-posts

KSAD Belasungkawa atas Meninggalnya Tenaga Medis RSPAD yang Terpapar Covid-19

KSAD Jenderal Andika Perkasa.
JAKARTA, indometro.id – Salah satu tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) meninggal dunia ketika menangani pasien virus corona (Covid-19). Perawat bernama Novera itu gugur dalam tugas lantaran terpapar virus corona.
Pihak RSPAD menggelar upacara pelepasan terhadap perawat Novera. Tak hanya itu, TNI AD memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.
"Saya mengucapkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya salah satu perawat di RSPAD yang terpapar Covid-19," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan tertulisnya yang diterima indometro.id, Jakarta, Rabu (15/4/2020).
Upacara pelepasan jenazah garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 itu digelar secara khidmat dengan dihadiri para perwakilan tenaga medis lainnya serta pihak TNI AD.
Dalam video yang diterima indometro.id, tampak keluarga perawat Novera tak kuat menahan kesedihan. Mereka terlihat sangat terpukul atas kepergian keluarganya itu. Air mata terus bergelinang dari mata sang ibu.
Tenaga medis lain dan TNI AD pun memberikan hormat saat melepas jenazah perawat Novera. Mereka juga terlihat sedih dari raut wajahnya.
Sementara itu, Wakil Kepala RSPAD Brigjen TNI Budi Sulistiya turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian perawat Novera. Dia berharap seluruh jajaran RSPAD bisa melanjutkan perjuangan Novera.
"Kami juga mohon doa dari bapak ibu sekeluarga agar kami semua mampu melanjutkan perjuangannya kami dalam menghadapi pandemi dengan sebaik-baiknya," ujar Budi.
Budi mengimbau seluruh jajaran RSPAD untuk terus berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.
"Terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Budi.
Berita ini sudah terbit di OKEnews