Imbas Corona, 1.042 Sopir-Kernet di Purwakarta Dapat Rp600 Ribu dari Polri - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, April 15, 2020

Imbas Corona, 1.042 Sopir-Kernet di Purwakarta Dapat Rp600 Ribu dari Polri

Baca Juga

Sopir dan kernet di Purwakarta dapat insentif Rp600 ribu dari Polri.
PURWAKARTA, indometro.id – Jajaran Satlantas Polres Purwakarta, Jawa Barat, melatih 1.042 sopir dan kernet selama tiga bulan ke depan. Para sopir dan kernet ini diedukasi mengenai bahaya dan tata cara pencegahan virus corona atau Covid-19. Tak hanya itu, para sopir diberi kompensasi imbas corona sebesar Rp600 ribu.
Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo atau akrab disapa Bowo, mengatakan, di tengah pandemi global Covid-19, jajarannya berupaya menyosialisasikan pencegahan virus mematikan ini. Sasarannya para sopir dan kernet. Mengingat, mereka ikut terdampak corona ini.
"Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Mabes Polri terkait program Polri peduli keselamatan dalam rangka pencegahan Covid-19," ujarnya, Rabu (15/4/2020).
Menurut Bowo, kegiatan ini berpusat di Mabes Polri. Akan tetapi, untuk pelaksanaannya kembali ke masing-masing Polres yang ada di daerah. Karena itu, di Purwakarta, sebanyak 1.042 sopir dan kernet terpilih mengikuti pelatihan selama tiga bulan kedepan.
Pelatihan ini berlangsung dari April hingga Juni. Pada bulan pertama, peserta mendapatkan pelatihan mengenai pengetahuan bahaya Covid-19. Pelatihan ini melibatkan tim ahli dari Dinas Kesehatan atau dokter kesehatan Polres Purwakarta.
Pada bulan kedua, pelaksanaan safety riding dan safety driving. Kemudian pada bulan ketiga, pelatihannya tentang etika pelayanan terhadap penumpang, baik penumpang bus, angkot, atau ojek pangkalan.
"Nantinya, peserta pelatihan ini akan menerima insentif sebesar Rp600 ribu. Insentif itu langsung dari Mabes Polri dan dicairkan melalui bank yang telah bekerjasama," ujarnya.


Berita ini sudah terbit di OKEnews

No comments:

Post a Comment