Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gegerkan Warga, 2 Mayat di Malang Dievakuasi bak Pasien Covid-19

Penemuan dua mayat gegerkan warga Malang, Jawa Timur
MALANG, indometro.id - Penemuan dua warga tewas di tengah lapangan menghebohkan warga Kasin, Klojen kota Malang, Jawa Timur. Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan petugas evakuasi dua jenazah melakukan standar penanganan terhadap suspect Covid-19.
Seluruh petugas, jenazah, hingga lokasi pun disemprot cairan disinfektan. Padahal, belum diketahui secara pasti penyebab kematian korban, dan polisi masih melakukan penyelidikan.
Kerumunan warga langsung terjadi di lapangan sampai Jalan Nusa Barong, Kasin, Kecamatan Klojen - Kota Malang. Pasalnya, warga pagi tadi menemukan dua jasad tak bernyawa di tengah lapangan. Tidak ada warga yang berani mendekat, karena takut jika keduanya adalah pasien corona.
"Ya tahu, tapi takut, kan sekarang musimnya corona," ujar Sodik, salah seorang saksi mata, Jumat (3/4/2020).

Kedua jenazah yang tewas secara misterius ini diketahui bernama Slamet, warga Sukun - Kota Malang/ dan Ibnu Gombloh, warga Pakisaji - Kabupaten Malang. Menurut warga, meskipun bukan warga sekitar, namun keduanya sering berada di sana untuk nongkrong.

Dugaan warga, keduanya tewas karena mengonsumsi minuman beralkohol untuk membunuh virus. Namun, polisi tidak mau menyimpulkan terlebih dahulu. Satu orang saksi mata, Agung yang bersama kedua mendiang sebelum tewas diamankan petugas untuk dimintai keterangan.
"Laporan dari warga dua mayat. Indikasinya sementara belum tahu. Kan tadi bertigam satunya masih ada dan nanti kita mintai keterangan," tuturnya Kapolsekta Klojen Kompol Fakhtur Rohman.
Petugas melakukan SOP penanganan pasien corona sebagai bentuk antisipasi karena sekarang sedang pandemi corona. Jenazah dibawa ke instalasi forensik Rumah Sakit Saiful Anwar untuk diketahui penyebab pasti kematian keduanya.

Berita ini sudah terbit di OKEnews