-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ditutup hingga 19 April, Masjid Istiqlal Tak Gelar Sholat Jumat Hari Ini

    redaksi
    Jumat, 03 April 2020, April 03, 2020 WIB Last Updated 2020-04-03T03:04:42Z

    Ads:

    Masjid Istiqlal, Jakarta 
    JAKARTA, indometro.id - Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada hari ini, Jumat (3/4/2020) kembali tidak menggelar sholat Jumat. Hal tersebut karena pihak pengelola mengikuti instruksi dari Pemprov DKI yang memperpanjang masa tanggap darurat bencana Covid-19 hingga 19 April 2020 mendatang.
    "Enggak ada agenda Jumat hari ini, Istiqlal tutup sampai 19 April," kata Kabag Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).
    Ia menyebut, seluruh pegawai pun diliburkan karena berdasarkan imbauan dari Pemprov DKI, yaitu tidak ada aktivitas keramaian selama serangan penyakit asal Wuhan, China itu terus menyebar di wilayah Ibu Kota.
    "Seluruh pegawai saja kan diliburkan," ujarnya.
    Ia mengaku tak bisa memastikan apakah setelah 19 April nanti kembali mengadakan sholat Jumat berjamaah atau tidak. Sebab, hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan jajaran manajemen.

    "Belum tahu, tunggu perkembangannya. Nanti dikaji," ujarnya.
    Seperti diketahui, Masjid Istiqlal sudah tidak menggelar ibadah wajib umat Islam itu sejak 20 Maret 2020 lalu. Mereka mengikuti fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengizinkan tak sholat Jumat bilamana di suatu daerah terjadi wabah Covid-19.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini