-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Di Tengah Pandemi Corona, Bengkulu Siaga Bencana Longsor

    redaksi
    Sabtu, 11 April 2020, April 11, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T02:24:09Z

    Ads:

    Ilustrasi Tanah Longsor
    BENGKULU, indometro.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta semua pihak memperketat penjagaan di setiap wilayah perbatasan dengan Provinsi tetangga untuk mencegah persebaran pandemi corona virus disease atau covid-19.
    Selain itu, lanjut dia, BPBD juga waspada terhadap bencana alam banjir dan tanah longsor, mengingat tingginya curah hujan yang melanda sejumlah daerah Bengkulu dalam beberapa hari terakhir.
    "Bukan hanya menghadapi covid-19, saya meminta Kabupaten/Kota untuk memastikan kesiapan penanganan bencana terutama longsor," ungkap Rohidin dalam keterangannya, Jumat 10 April 2020.
    Ia mengklaim Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyebar alat berat di beberapa titik yang rawan longsor. Dimana alat-alat tersebut siap beroperasi ketika terjadi bencana longsor.
    "Saya minta juga dengan Bupati/Walikota melalui BPBD-nya juga harus standby. Kita jangan melihat status kewenangan jalan, tetapi ketika ada musibah longsor harus segera siapa pun yang bisa cepat untuk melakukan penanganan," jelasnya.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini