-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    200 Ton Beras Disiapkan untuk Warga Bengkulu Terdampak Corona

    redaksi
    Sabtu, 11 April 2020, April 11, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T02:15:10Z

    Ads:

    Ilustrasi Beras
    BENGKULU, indometro.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pihaknya memiliki stok beras sebanyak 200 ton yang disimpan di Gudang Bulog. Ia menyatakan bakal ada penambahan stok pangan dari APBD Provinsi Bengkulu, khususnya bahan pangan, menjelang Ramadan 1441 Hijriah.
    "Untuk awal ini kita akan keluarkan 100 ton. Ke depan akan ada penambahan kebutuhan lainnya dari APBD Provinsi Bengkulu yang nilainya mencapai Rp15 milliar untuk persiapan memasuki Ramadan," jelas Rohidin dalam keterangannya, Jumat 10 April 2020.
    Ia memastikan bahan-bahan pokok, terutama beras, segera didistribusikan kepada masyarakat ekonomi lemah yang terdampak pandemi corona virus disease atau covid-19.
    "Berasnya sudah kita cek, kualitasnya bagus dan segera disalurkan ke 9 kabupaten, 1 kota, dalam bentuk kemasan 10 kilogram. Khusus kepada masyarakat yang langsung terkena dampak dan terhenti aktivitasnya akibat dampak pandemi covid-19," paparnya.
    Mekanisme pembagiannya, lanjut dia, akan dibagi menurut data dari Dinas Sosial ataupun dengan memanggil koordinator perwakilan perkumpulan profesi, seperti pengendara ojek, pelaku UMKM, petugas parkir, atau perkumpulan lainnya.
    "Penarik ojek, juru parkir, pedagang keliling, pemilik warung kecil di pinggir jalan yang diutamakan mendapat bantuan dalam bentuk bahan pangan pokok, seperti beras ini," terangnya.
    "Pada masa dampak wabah seperti ini, pendataan satu-satu tentu sulit. Jadi menggunakan data yang ada di Dinas Sosial, atau melalui asosiasi profesi yang menaungi, dengan begitu masyarakat tidak perlu berkumpul," jelasnya.
    Sementara Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu Defrizal mengatakan stok beras yang akan dibagikan kali ini sebanyak 20 ribu kemasan. Ini merupakan stok Pemprov Bengkulu yang disimpan di Gudang Bulog.
    Dia melaporkan, nanti akan masuk lagi persediaan beras 1.200 ton untuk persiapan memasuki bulan suci Ramadan.
    "Bulog sifatnya menyiapkan kemasan dan bahan yang akan dibagikan. Mekanisme pembagian nanti pihak Pemprov yang membagikan. Sementara terkait bahan pokok untuk persiapan Ramadan masih aman hingga beberapa bulan ke depan," tutupnya.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini