Ticker

6/recent/Ticker-posts

4 Kasus Positif Corona di Palangkaraya Bukan Bawaan dari Luar Daerah

Ilustrasi virus corona.
PALANGKARAYA, indometro.id – Sejauh ini mayoritas warga Kalimantan Tengah yang positif corona virus disease (covid-19) memiliki riwayat perjalanan ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sulawesi. Namun kali ini ada empat pasien positif corona terjangkit di dalam Kota Palangkaraya sendiri.
Keempat orang tersebut diketahui tidak pernah bepergian ke mana pun sejak virus corona mewabah di Indonesia. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul.
"Hari ini ada penambahan kasus positif corona di Kalteng. Di antaranya ada yang bukan kasus dari luar, melainkan penularan lokal. Ini baru pertama kali terjadi," ujar Suyuti, Senin (6/4/2020).
"Yang penularan lokal ini terdapat 4 orang pasien dari Palangkaraya. Kalau untuk 3 orang dari Kotim dan 2 dari Kobar itu kasus dari luar," lanjutnya.
Mengingat sudah adanya penularan lokal di Kalteng, Suyuti secara tegas meminta masyarakat sadar akan pentingnya menjaga jarak. Ia mengimbau masyarakat tetap di rumah dan menjaga kesehatan.
"Tentu diharapkan agar tetap di rumah saja, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan, serta tidak boleh menyentuh wajah jika tangan belum dicuci bersih," ucapnya.
Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah, jumlah pasien positif 19 orang. Terdapat 5 orang yang dinyatakan sembuh usai dirawat. Tersisa saat ini 14 orang.
Penambahan 3 orang dari Kabupaten Kotim dan 2 orang dari Kobar.

Berita ini sudah terbit di OKEnews