Ticker

6/recent/Ticker-posts

Seorang Pria Mendadak Terkapar di Depan Rutan Baturaja, Masyarakat OKU Mendadak Gempar Takut Corona


Petugas Polsek Baturaja Timur dan Dinkes OKU mengevakuasi pria yang mendadak pingsan dan terkapar di depan pintu gerbang Rutan Sarang Elang Baturaja, Minggu (29/3/2020).
BATU RAJA, indometro.id- Masyarakat di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendadak geger dan gempar.
Kehebohan ini menyusul dengan beredarnya video singkat adanya seorang laki-laki yang mendadak pingsan dan terkapar persis di depan pintu gerbang Rumah Tahanan (Rutan) Sarang Elang Baturaja, Minggu (29/3/2020).
Dalam video itu tak seorang pun warga yang melintas berani mendekati apalagi membantu pria tak dikenal yang tubuhnya tampak kejang-kejang.
Warga merasa takut lantaran diduga pria tersebut terindikasi menderita virus Corona atau Covid-19 yang tengah merebak di Sumsel.

“”Kami tidak berani mendekat untuk menolongnya kalau nantu dia korban dari virus Corona,” ucap salah seorang warga sambil menutup mulutnya sebagai pengganti masker.
Setelah mendapatkan informasi tersebut, Sumselupdate.com berusaha mencari kebenaran informasi tersebut.
Dari hasil penelusuran diketahui pria itu berinisial TA. Diduga kuat pria malang itu mengalami serangan penyakit epilepsi atau ayan.
Penyakit TA ini dinyatakan oleh Plh Kapolsek Baturaja Timur, Iptu H Yudi A, SE.
“Pria tersebut terkena serangan epilepsi. Untuk sementara demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Informasi lebih lanjut sedang kami dalami,” kata Kapolsek.
Sementara itu, pihak Rutan Sarang Elang Baturaja, Kasubsi Pengelolaan Zairin, SE saat dikonfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut melalui pesan singkat membenarkan kejadian itu.
“Memang benar ada seorang pria yang tergeletak di depan Rutan Baturaja, namun sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Berita ini sudah terbit di sumsel update

Artikel Terkait