Ticker

6/recent/Ticker-posts

Personil Brimob Polda Sumut Semprot Disinfektan Kantor Walikota Medan Cegah Virus Korona

penyemprotkan cairan disinfektan di Kantor Wali Kota Medan.
Medan,indometro.id-Personil dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara menyemprot cairan disinfektan di lingkungan Kantor Walikota Medan, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), personil Brimob menyemprotkan disinfektan ke sejumlah ruangan. 
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini, ASN di lingkungan Pemko Medan masih beraktivitas seperti biasa.
“Alhamdulillah, kita (Pemko Medan) dibantu Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Ini menjadi salah satu langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab, kita sama-sama mengetahui bahwa virus ini telah mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia termasuk Kota Medan,” kata Akhyar.
Meski demikian, menyikapi kondisi pasca ditetapkannya Kota Medan dalam status siaga darurat Covid-19, Akhyar tetap berpesan dan mengimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang dan tidak panik.
Selain itu, meningkatkan kesadaran diri untuk segera melaporkan kondisi tubuh ke fasilitas layanan kesehatan terdekat jika merasa tubuh dalam keadaan yang kurang baik.  
Akhyar juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19.
"Senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan berpedoman pada protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan sesuai anjuran yang benar,” ucapnya.

Berita ini sudah terbit di iNewsSumut.id