-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hand Sanitizer Langka, Jubir COVID-19: Virus Corona Mudah Hancur Terkena Sabun

    redaksi
    Sabtu, 28 Maret 2020, Maret 28, 2020 WIB Last Updated 2020-03-28T08:27:26Z

    Ads:

    Jubir Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

    indometro.id- Hand sanitizer menjadi salah satu barang yang langka ketika Indonesia menghadapi pandemi virus corona COVID-19. Hal ini lantaran hand sanitizer dianggap ampuh membunuh virus yang berada di tangan.
    Namun, Jubir Pemerintah dalam Penangan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, sabun sudah terbukti ampuh untuk membunuh virus corona. Karenanya, Yuri mengimbau tidak perlu bergantung pada hand sanitizer.
    "Tidak perlu mencari sesuatu yang sulit, karena secara ilmiah sudah dibuktikan virus ini sangat rentan dan mudah hancur manakala terkena sabun dan detergen," ujarnya dalam konferensi pers “Update COVID-19”, di Gedung BNPB Indonesia, Jumat 27 Maret 2020.
    Oleh karena itu, Yuri menegaskan tak memiliki hand santizer bukan menjadi alasan untuk tidak mencuci tangan. Karena sabun sudah cukup efektif membunuh virus, termasuk corona.
    "Tidak ada alasan karena tak mudah mencari hand sanitizer, maka tidak mencuci tangan, cuci tanganlah pakai sabun. Setiap hari pasti ada, dan tidak sulit mencari sabun," imbuhnya.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini